Uncategorized

GNOTA SERAHKAN PAKET BANTUAN SISWA UNTUK 17 SD DI KECAMATAN KANDANGAN

Ketua Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Ny. Hj. Isnaniah Achmad Fikry didampingi oleh Wakil Ketua Ny. Sri Astuti Syamsuri Arsyad hari ini menyerahkan paket bantuan bagi siswa yang kurang mampu untuk Kecamatan Kandangan. Acara yang dilaksanakan bekerjasama dengan Bank Kalsel ini juga dihadiri oleh Pemimpin Cabang Bank Kalsel, Syamsir dan dipusatkan di SDN Kandangan Kota 4, Jl. Aluh Idut Kandangan. (Senin, 23/05).

Paket bantuan yang diberikan ini berupa tas sekola, alat tulis, dan lainnya yang diserahkan langsung kepada para siswa Sekolah Dasar ini satu persatu.
Mewakili sekolah, para siswa dan orang tua, M. Birhasani, S.Pd Kepala Sekolah SDN Kandangan Kota 4 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh GNOTA ini.

“Bagi mereka yang kurang mampu bantuan seperti ini akan sangat berarti dan membantu dalam proses belajar siswa. Semoga GNOTA tetap terus mampu berkiprah untuk para siswa, dalam ikut mencerdaskan anak bangsa” ungkapnya.
Dari informasi yang kami dapatkan paket bantuan GNOTA ini diberikan kepada para siswa yang kurang mampu, yang duduk di kelas 3, 4 dan 5 SD. Total Bantuan dari GNOTA ini seluruhnya sebesar 150 juta rupiah, yang dibagi untuk para siswa di wilayah Kandangan dan Daha. Untuk Kecamatan Kandangan sendiri diserahkan di halaman SDN Kandangan Kota 4, untuk 34 orang siswa penerima dari 17 sekolah, dengan jatah masing-masing sekolah sebanyak 2 orang.
Seusai acara, wajah para siswa penerima yang sempat juga diajak berdialog oleh Ketua GNOTA ini, terlihat sangat gembira saat pulang bersama guru pendamping masing-masing, dengan menenteng paket yang diterimanya. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Ketua PGRI HSS, Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. HSS, dan para Guru Pendamping. Sementara itu Ketua GNOTA bersama rombongan langsung menuju ke Tambak Bitin Daha Utara, untuk melakukan kegiatan yang sama.
(Kominfo-HSS/AJP/23052022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *