Uncategorized

MERIAHKAN RANGKAIAN KEGIATAN JAMBORE, KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN RAIH 2 PENGHARGAAN SEKALIGUS

Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Kalsel, berlangsung sejak kemarin, Kamis (19/05/22), dan berakhir pada hari ini, Jumat (20/05/22) bertempat di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Pada kegiatan ini telah dilaksanakan rangkaian perlombaan yang diikuti oleh seluruh perwakilan kader terbaik di masing-masing Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Kalsel.
Sebelum pengumuman para pemenang lomba, terlebih dahulu kegiatan Jambore ditutup secara resmi oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sulkhan, S.H, MM yang mewakili Gubernur Kalsel.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalsel yang dibacakannya, beliau memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keberkahan serta kelancaran, sehingga pelaksanaan Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022 telah sukses terlaksana.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Kader Posyandu yang telah berkiprah dan mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, khususnya bidang kesehatan”, ucapnya.
Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa Kader Posyandu memiliki potensi yang sangat besar dalam mensukseskan pembangunan kesehatan.
“Peran Posyandu yang telah ada sejak lama, tentu saja tidak boleh kita abaikan dan tetap harus mendapat perhatian dari seluruh pihak, khususnya para kader-kader Posyandu itu sendiri”, tuturnya.
Menutup sambutannya, Gubernur Kalsel berharap, semoga Kader Posyandu mampu melakukan langkah langkah edukatif untuk mendampingi masyarakat dalam memecahkan permasalahan-permasalahan kesehatan.
Setelah Gubernur Kalsel resmi menutup kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022. Pembawa acara langsung mengumumkan para pemenang rangkaian lomba yang telah dilaksanakan selama 2 hari.
Tentu Kabupaten HSS tidak ketinggalan dalam raihan prestasi di ajang perlombaan tersebut. Bumi Rakat Mufakat ikut serta membawa pulang piala karena telah memenangkan Lomba Pemantauan Pertumbuhan/ Penimbangan Balita sebagai juara 1, dan juara 3 dalam Lomba Menyusun dan Menyajikan Menu PMT Posyandu Balita Berbahan Pangan Lokal.
Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Bumi Rakat Mufakat, serta mampu meningkatkan motivasi untuk terus mempertahankan serta meningkatkan prestasinya.
Berikut Pemenang Lomba Kader POSYANDU pada giat tersebut di atas :
Cerdas cermat
1. Tapin
2. Hulu Sungai Utara
3. Hulu Sungai Tengah
PMT Posyandu Balita Berbahan Pangan Lokal
1. Kotabaru
2. Batola
3. Hulu Sungai Selatan
Pemantauan pertumbuhan/Penimbangan Balita
1. Hulu Sungai Selatan
2. Balangan
3. Tapin
KMS
1. Tabalong
2. Banjar
3. Banjarmasin
Penyuluhan kesehatan
1. Banjarbaru
2. Tabalong
3. Hulu Sungai Tengah
Kontingen
1. Balangan
2. Tanah laut
3. Kotabaru

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *