Uncategorized

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad, S. AP, MA menghadiri acara kunjungan kerja Komisi V DPR RI dalam rangka peninjuan Infrastruktur dan Transportasi di Provinsi Kalimantan Selatan

Bertempat di Diamond Hall Hotel Aston Tanjung, Kab. Tabalong. Senin (18/04)

Adapun Kunjungan anggota Komisi V DPR RI ini dipimpin wakil Syaifullah Tamliha selaku ketua dan didampingi sejumlah anggota serta perwakilan Kementerian Perhubungan serta pihak terkait lainnya. Komisi V DPR RI beserta rombongan juga melihat proyek pelebaran ruas jalan Mabuun dan kawasan Kota Tanjung Hijau, termasuk kondisi Bandara Udara Warukin yang pengoperasiannya terhenti sejak 2019.

Pada kesempatan ini masing-masing kabupaten dan kota diminta untuk memberikan saran dan usulan. Hulu Sungai Selatan diwakilkan oleh Syamsuri Arsyad yang menyampaikan beberapa usulan diantaranya, rumah susun untuk pondok pesantren, sanitasi dan air bersih, perbaikan jalan dan penanganan banjir lintas Kabupaten.
Selain itu, hal menarik lain yang diusulkan Wabup pada kesempatan ini yaitu mengusulkan terkait konsep pembangunan semacam Banjar Bakula yang menjadi proyek Kawasan Strategis Provinsi yakni Hulu Sungai “Sapadangsanakan”.
“Untuk Kabupaten agar ada proyek semacam itu dengan istilah apapun namanya, semisal Hulu Sungai Sapadangsanakan dalam rangka menjadikan banua 6 gerbang Ibu Kota Negara (IKN)” tutur Wabup.
Turut hadir pada kunjungan kerja Komisi V DPR RI Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, sejumlah kepala daerah, walikota dan forum komunikasi pimpinan daerah se-Kalimantan Selatan untuk membahas pembangunan infrastruktur dan transportasi daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *