Uncategorized

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Bupati HSS Ajak Masyarakat Untuk Terus Bersemangat Belajar Dan Membaca Al-Quran

Seusai melaksanakan Sholat Tarawih di Pendopo Bupati, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor M.AP menghadiri peringatan peristiwa bersejarah yang mengilhami seluruh umat Islam di dunia yaitu Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H / 2022 M. Bertempat di Masjid Agung Taqwa Kandangan, pada Senin (18/04/22).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli Setda Kab. HSS, Kepala Kantor Kemenag Kab. HSS Drs. H. Muhammad Yamani M.Pd.I, Ketua TP PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua TP PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, SKM, Ketua DWP Kab. HSS Hj. Elyani Yustika M. Noor, Ketua DMI Kab. HSS H. Muhammad Thaha, S.Sos, M.P, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS, Kabag dan Kasubag di Sekretariat Daerah Kab. HSS, Camat, Alim Ulama, Pengurus Masjid, Tokoh Agama dan masyarakat Kab. HSS

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Yang mana dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersama-sama memperingati malam Nuzurul Qur’an ini, beliau berharap peringatan ini memberi makna yang besar kepada semua mayarakat untuk terus semangat membaca dan mempelajari Al-Quran.
Beliau menambahkan, peringatan Nuzulul Qur’an ini harus menjadi momentum untuk mengingatkan kita agar senantiasa memegang teguh Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup sekaligus mengajarkan kepada kita untuk selalu pandai membaca tanda-tanda kehidupan yang kita jalani.
Kemudian dilanjutkan dengan lantunan suara merdu bacaan Ayat Suci Al-Quran yang memecah malam terdengar dari Masjid Agung Taqwa Kandangan, yang mana alunan ayat – ayat Suci tersebut dibacakan oleh kolaborasi trio Qori para Santri dari Ponpes Raudhatul Amin Gambah.
Kegiatan ini juga diisi dengan Tausyiah oleh Ustadz Muhammad Zakaria Anshari yang membahas tentang keagungan Al-Qur’an.
Dalam Tausyiahnya Beliau mengajak masyarakat untuk menjadikan alquran sebagai pedoman dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari baik meningkatkan ketakwaan maupun antar hubungan manusia.
Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, Ustadz Muhammad Zakaria Anshari mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam rangka melaksanakan kehidupan kita yang habluminallah dalam rangka meningkatkan ketakwaan.
Lebih lanjut dalam Tausyiahnya Beliau menjelaskan hikmah dari malam Nuzulul Qur’an . Ia juga menjelaskan pentingnya memaknai surat Al-‘Alaq yang kata awalnya berbunyi iqro atau “bacalah” . Kata iqro harus menjadi salah satu bahan tafakur bagi kaum muslim dalam membaca alam dan sekitarnya.
(KOMINFO/HSS/fsr/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *