Uncategorized

HSS DITUNJUK MENJADI TUAN RUMAH PORSADIN KE-4 KALSEL 2022

Ditengah kesiapan menghadapi event akbar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalsel Tahun 2022 yang akan segera digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kabupaten ini kini juga ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan lomba serupa, walau hanya untuk tingkat anak-anak diniyah, tapi juga dalam skala provinsi. Event dimaksud adalah Pekan Olahraga & Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke-4 Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022. Bertempat di ruang kerjanya, pagi ini Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menerima kedatangan Panitia Pelaksana untuk melaporkan rencana kegiatan tersebut. (Jum’at, 08/04).
Rombongan Panitia yang didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSS, Drs. H.M. Yamani,M.Pd.I ini melaporkan tentang kegiatan olahraga dan seni antar pelajar diniyah ini, yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang, bertempat di Pondok Pesantren Al-Baladul Amin, Telaga Langsat sebagai pusat pelaksanaan kegiatan.
“Kedatangan kami adalah untuk melaporkan rencana kegaiatan Porsadin Ke-4 Kalsel Tahun 2022. Berbagai persiapan sudah kami laksanakan khususnya tempat pelaksanaan kegiatan, namun ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan dimana kami berharap arahan dan dukungan dari Pemkab HSS” ungkap Ustadz Fahmi Zarkasi, Ketua Forum Pondok Pesantren HSS mewakili Panitia Pelaksana.
Sementara itu Wabup Syamsuri Arsyad pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan dimana HSS dipercaya selaku tuan rumah, dan akan membantu dengan kemampuan yang ada.
“Karena ini adalah even tingkat propinsi, kami berharap bahwa Panitia Pelaksana agar berkonsultasi dengan pihak provinsi terlebih dahulu, baik untuk persiapan dan pelaksanaan. Nanti kalau memang ada kendala teknis atau kekurangan di lapangan, kita akan koordinasikan bersama-sama” ungkapnya.
PORSADIN sendiri merupakan event baru di lingkungan para pelajar madrasah, dan untuk pelaksanaan Tahun Ke-4 ini Kabupaten HSS ditunjuk menjadi tuan rumah.
Turut hadir dalam audiensi ini Kasi PD dan Pontren Kementerian Agama HSS, Suhaimi, S.Pd.I, MM dan Kabag Kesra Setda HSS, Fajar Abdi, ST.
(Kominfo-HSS/AJP/08042022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *