Uncategorized

WABUP : LOKSADO SELALU TERBUKA UNTUK KEGIATAN EVENT PARIWISATA NASIONAL

Keberadaan Loksado sebagai salah satu kawasan destinasi wisata nasional, memang selalu menarik untuk minat para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak terkecuali bagi para Event Organizer yang telah banyak melaksanakan kegiatannya dengan mengambil tempat di kawasan alam Bumi Rakat Mufakat ini. Hari ini di ruang kerjanya Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, S.AP, MA kembali menerima kedatangan Panitia Borneo Camping Festival, yang dalam kegaiatannya akan mengeksplor objek wisata andalan di Kalimantan Selatan, dan salah satu tempat yang dipilih adalah Loksado, Kandangan. (Kamis, 31/03).

Kedatangan rombongan sendiri didampingi oleh Sekretaris Jendral Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel, Putra Kamaluddin.
Wabup Syamsuri Arsyad secara pribadi dan mewakili Pemkab HSS, berterima kasih dan sangat mendukung atas rencana yang akan dilaksanakan tersebut.
“Ini adalah moment yang penting bagi daerah HSS, karena akan ikut memberikan nilai plus pariwisata di HSS, yang akan berdampak pada orang luar akan lebih jauh mengenal Losado. Tentu apapaun kegiatan yang berkontribusi positif untuk pariwisata di HSS, kami akan selalu mendukungnya, apalagi untuk Loksado yang memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata nasional, yang mana Pemkab sendiri juga memliki kalender tetap untuk kegiatan wisata di wilayah Loksado” ungkapnya.
Wabup juga memberikan arahan agar bisa menyesuaikan dengan agenda pawiwisata untuk selanjutnya Panitia segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata HSS sebagai leading sektor.
Sementara saat sesi wawancara terpisah, Ketua HIPMI Kalsel Putra Kamaludin menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab HSS yang menyambut baik rencana ini.
“Kedatangan kami adalah dalam rangka pemantapan untuk kegiatan Borneo Camping Festival. Kami ingin berkoordinasi dengan Pemkab HSS, agar pelaksanaan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara matang. HIPMI sendiri punya kepentingan untuk ikut mensukseskan kegiatan ini, karena senior kami merupakan Menteri Pariwisata saat ini” ungkap Kamal.
Abi, salah seorang Panitia Pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan road to nasional yang dilaksanakan secara bergantian di beberapa tempat unggulan daerah di Indonesia.
“Ini adalah rangkaian kegiatan nasional membangkitkan pariwisata di Indonesia. Kita sudah melaksanakan kegiatan serupa di Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan untuk Borneo Camping Festival rencananya kita akan isi dengan kegiatan eksplor pariwisata kawasan Loksado, khususnya kegiatan Bamboo Rafting sebagai satu-satunya wisata susur sungai dengan menggunakan bambu yang paling unik di dunia” ungkap wanita yang hobby traveller ini.
Ditambahkannya bahwa dalam kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh para peserta dari luar Kalimantan, dan pihak Panitia sendiri menyediakan 1000 tenda untuk kegiatan ini. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sekitar bulan Juni atau Juli 2022 mendatang, dimana untuk tepatnya akan dikoordinasikan terlebih dulu dengan Disporapar HSS, khususnya menyangkut waktu kondisi sungai yang stabil untuk pelaksanaan kegiatan akbar ini.
Turut mendampingi dalam kegiatan kunjungan ini, Jajaran Pengurus HIPMI HSS dan pelaku seni dan budaya.
(Kominfo-HSS/AJP/31032022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *