Uncategorized

GERBANG PERBATASAN HSS – TAPIN AKAN SEGERA DIPERBARUI

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) lakukan ekspose desain gerbang perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Kabupaten Tapin yang bertempat di Aula Ramu Setda. Kab. HSS. Selasa, (8/3/2022).
Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki lambang daerah yang memiliki arti mendalam, maka dari itu akan dibangun sebuah gerbang perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Kabupaten Tapin yang mentransformasikan serta menginterpretasi lambang daerah tersebut.
Demi mewujudkan proyek pembangunan gerbang tersebut, maka dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan pihak terkait untuk segera melakukan tahap-tahapan proyek pembangunan.
Dalam wawancara Kepala DISPERA KPLH Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ronaldy Prana Putra, SSTP, MS, menjelaskan pembangunan gerbang perbatasan ini memanfaatkan bangunan yang sudah ada, hanya merehap dan memperbaiki. Gerbang perbatasan tersebut terinspirasi dari lambang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
“untuk desain dari transformasi lambang Hulu Sungai Selatan, menonjolkan dari pada bentuk agamis ,salah satunya simbol pintu mesjid dan juga atap ada 3 lapis.” ucap beliau
Untuk target pelaksanaan pembangunan gerbang perbatasan HSS- Tapin akan dimulai pada bulan Mei dan diperkirakan pada bulan September gerbang perbatasan HSS- Tapin sudah berdiri kokoh.
Perwakilan dari PT. Antang Gunung Meratus selaku salah satu stakeholder menyampaikan siap berkomitmen untuk pembangunan gerbang perbatasan HSS – Tapin.
Dalam ekspose tersebut, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memberikan beberapa saran agar dalam bagian gerbang perbatasan HSS – Tapin terdapat kalimat penyambutan yang bertulis “Selamat Datang di Bumi Rakat Mufakat”, teruntuk pewarnaan gerbang Bupati memberikan saran agar warnanya selaras dengan lambang daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan untuk pencahayaan lebih dioptimalkan, agar pada malam hari bisa dapat terlihat baik dan indah.
Turut berhadir dalam ekspose tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Jajaran PT. Antang Gunung Meratus, para Asisten, Staf Ahli, dan para Kepala Perangkat Daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *