Uncategorized

WABUP TERIMA KUNJUNGAN JAJARAN APRI HSS

Disela kepadatan jadwal dinas yang pada hari ini cukup banyak, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA di ruang kerjanya menyempatkan diri menerima kunjungan para pengusaha tambang rakyat yang tergabung dalam Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI). yang diwakili oleh beberapa pengurusnya. Pertemuan ini bertempat di ruang kerjanya di Sekretariat Daerah HSS (Selasa, 23/02).
Kedatangan jajaran pengurus APRI ini sebagai silaturrahmi perdana sekaligus memperkenalkan para pengurus yang baru terpilih pada kepengurusan APRI yang baru dibentuk di HSS.
Wabup Syamsuri Arsyad menyatakan bahwa pada prinsipnya Pemkab Hulu Sungai Selatan selalu memberikan dukungan terhadap terbentuknya organisasi apapun di daerah ini, apalagi bertujuan untuk kepentingan bersama.
“Insya Allah, Pemerintah Kabupaten akan selalu mendukung keberadaan APRI, apalagi ini kan mewadahi para pengusaha rakyat kecil yang perlu bimbingan dan pembinaan. Dalam kesempatan ini kami juga berpesan sekaligus berharap kepada setiap organisasi apapun yang baru ataupun mau dibentuk di HSS, yang paling utama agar benar-benar memiliki legalitas sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena inilah yang merupakan landasan pertama kami untuk memberikan dukungan” ungkapnya.
Erlyn Faulita, SP selaku Kepala Rombongan sekaligus sebagai Ketua APRI HSS yang baru terpilih menyampaikan informasi terkait APRI, yang menurutnya di HSS sendiri merupakan kabupaten terakhir yang dibentuk APRI di Kalimantan Selatan. Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Wabup atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan atas terbentuknya APRI HSS.
“Organisasi ini mewadahi para pengusaha tambang kecil khususnya yang ada di masyarakat, tak terkecuali mulai tambang bahan galian C sampai batubara non perusahaan. Kami sangat menginginkan adanya kerjasama dan bimbingan dari Pemkab Hulu Sungai Selatan untuk bagaimana agar para anggota APRI nantinya dalam kegiatan usahanya bisa melakukan dengan baik dan benar” ungkapnya saat wawancara usai pertemuan dengan Wakil Bupati.
(Kominfo-HSS/AJP/23022022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *