Uncategorized

Sekda HSS Ikuti Vicon Kemendagri BerAKHLAK: Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0

Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mengikuti video conference (Vicon) yang mengusung tema “Kemendagri BerAKHLAK: Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0” bertempat di Aula Media Center Setda Kab. HSS. Rabu(23/02/2022)
Rakor ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan dihadiri langsung oleh Muhammad Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri RI), Alex Denni (Deputi Aparatur SDM KemenPANRB), Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group), Sekretaris Jenderal, Direktur Jenderal, Kepala Badan, Kepala Biro/Pusat Lingkup Setjen, Sekretaris/Direktur/Kepala Pusat lingkup Ditjen dan Badan, Kepala Bagian Perencanaan dan Umum setiap Ditjen dan Badan serta Koordinator JFT terpilih.
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian menjelaskan BerAKHLAK adalah core values yang merupakan akronim dari ‘Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif’.
Tito Karnavian mengatakan “Amanah yang diberikan Allah SWT mari kita jalankan sama – sama dengan baik, selain merubah sistem juga adalah merubah prilaku tiap- tiap individu, sistem sehebat apapun juga pasti ada celahnya, sistem sebaik apapun juga tetap berlaku ‘the man behind the gan’, oleh karena itu program ini dibuat selain dari kebijakan Presiden RI tapi akan sangat bermanfaat bagi kita semua”, ucapnya.
Lebih lanjut beliau berharap dengan adanya kerjasama dengan ESQ atau penyelenggaraan Kemendagri “BerAKHLAK Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0” ini adalah sebagai langkah awal dalam pelaksanaan internalasasi budaya kerja BeAKHLAK di lingkungan Kemendagri.
“Tujuan diselenggarakannya Kemendagri BerAKHLAK :Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0”diharapkan menjadi kegiatan pembuka internalisasi dan transformasi Budaya Kerja BerAKHLAK di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri sehingga proses internalisasi setalahnya dapat berjalan lebih maksimal,” harapnya.
Kemudian, Alex Denni selaku Narasumber, memberikan materinya tentang Penguatan Budaya Kerja dan Employer Branding sebagai bagian dari strategi akselerasi transformasi SDM aparatur dalam mendukung reformasi birokrasi.
Beliau mengingatkan kembali bahwa adanya arahan dari Presiden Joko Widodo terkait akan dilakukannya transformasi budaya kerja menjadi BerAKHLAK di seluruh lingkup Kementerian Dalam Negeri.
Bicara mengenai transformasi budaya kerja, salah satunya adalah transformasi dari segi SDMnya. Oleh karena itu, Ary Ginanjar, seorang motivator sekaligus pakar pembangunan karakter ini akan berkesempatan tampil memberikan arahannya kepada Kemendagri.
“Harapannya, setelah pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang baik tentang Budaya Kerja BerAKHLAK bagi seluruh PNS di lingkup Kemendagri sehingga dalam implementasinya nantinya dapat berjalan secara optimal dan benar-benar terinternalisasi dalam proses menjalankan tugas dan fungsi sehari hari,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *