Uncategorized

Bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali disalurkan bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali disalurkan bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal tersebut ditandai dengan pelepasan secara langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan. Selasa (22/02/2022).
Adapun sekitar 64,18 ton beras yang akan dibagikan untuk 3.209 KPM yang tersebar di 11 kecamatan. Nantinya, masing-masing KPM akan menerima 10kg beras, dengan jatah per bulan, terhitung dari bulan Januari yang akan diserahkan langsung selama 2 bulan pada bulan Februari ini.
Dalam wawancaranya Bupati mengatakan bantuan Rastrada tersebut merupakan program tahunan yang telah berlangsung selama 8 tahun sejak tahun 2014 dan ia berharap program tersebut dapat terus di lanjutkan.
“Kalau ada rakyat kita yang tidak terdaftar dimanapun, di kementrian ataupun pemerintahan dan mereka sangat membutuhkan bantuan beras, laporkan segera melalui desa/camat, kita akan kirimkan beras kepada masyarakat kita yang susah makan karena tidak dapat beras,” ucapnya.
Selain itu, Bupati HSS juga menerangkan untuk memenuhi persediaan beras, pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Barabai melakukan perjanjian agar Bulog dapat membeli dari mitra penyedia beras lokal di HSS yang mana hal tersebut selama ini telah dilaksanakan oleh Bulog guna mensejahterakan para petani lokal di HSS.
Turut berhadir Wabup HSS Syamsuri Arsyad, S. AP, MA, Kepala Dinas Sosial Nordiasnyah, S.Sos, M.Si dan Kepala Cabang Bulog Barabai Budiawan dan Camat Kandangan Lothvie Rahmanie SSTP, M.Si.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *