Uncategorized

Penutupan Latsar CPNS, Bupati HSS : Bekerja Dengan Baik dan Tunjukkan Prestasi Yang Baik

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP resmi menutup Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II Angkatan 2 Tahun 2021 yang bertempat di Aula BPKSDM Kab. HSS. Rabu (29/12/2021)
Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. HSS H.Zulkipli, S.Sos, M.AP menyampaikan Latihan Dasar CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan digelar dengan pola kerjasama dengan BPSDM Kalimantan Selatan.
“Dari 3 tahapan, bahwa tahapan terakhir adalah tahapan klasikal, yaitu dengan penjadwalan pelaksanaan tahapan Klasikal untuk golongan III dan golongan II Angakatan 2 dari tanggal 20 sampai tanggal 28 Desember,” ucapnya
Lebih lanjut beliau menyampaikan, selama masa Klasikal untuk kegiatan materi, kebersamaan dalam asrama, pemantauan kondisi fisik peserta/kesehatan serta evaluasi yaitu pelaksanaan seminar Laporan Aktualisasi yang dibuat peserta Latsar berjalan dnegan baik dan lancar.
“Sedangkan untuk 2 tahapan sebelum sekarang dilakukan secara virtual,” tuturnya
Dalam sambutanya, Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan kegiatan Latsar ini dapat menjadi pegangan bagi calon CPNS agar dapat disiplin, menjaga sikap dan berkreativitas.
“Kami sangat berharap sekali keberhasilan kalian yang sebentar lagi akan menjadi CPNS tentu harus disyukuri. Momentum Latsar ini harus menjadi pondasi yang kuat dengan diiringi dengan hak dan kewajiban. Dimanapun kalian berada ditugaskan dalam unit apapun. Kalian adalah bagian dari seluruh unit kerja dan yang paling penting adalah ketika kita sudah masuk sistem kita sudah terikat dengan aturan organisasi. Belajarlah kita menghormati perbedaan pendapat di sebuah organisasi termasuk kantor. Jangan pernah kita merasa kecewa apabila saran kita tidak diterima oleh pimpinan karena tugas kita adalah memberikan saran dan pendapat dan itu bisa saja menurut kita baik dan menurut pimpinan tidak baik. Tapi jangan tidak memberikan saran itu masalah biar kita punya cita-cita untuk dapat berkreativitas,” ucap Bupati
Bupati HSS menitipkan pesan kepada para ASN yakni profesional, integritas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“ASN di Kabupaten Hulu Sungai Selatan punya mindset untuk dapat bekerja dan bekerja agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat, karena tanpa masyarakat kita bukan apa-apa. Bekerja dengan baik dan tunjukkan prestasi yang baik,” harapnya
(KOMINFO/HSS/SR/2021

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *