Uncategorized

KOMISI 3 DPRD KAB. HSS PANTAU PROGRES PEMBANGUNAN MASJID ISLMAIC CENTER

Sesuai dengan salah satu fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam mengawasi dan mengevaluasi pembangunan daerah untuk menentukan nilai maupun pentingnya suatu kegiatan, program, atau kebijakan.
Hari ini Senin (27/12/21) Komisi 3 DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Masjid Islamic Center yang kini sedang dalam proses pembangunan.
Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 3 DPRD Kab. HSS Yuniarti, SH, MH, beserta jajaran. Masjid Islamic Center yang memiliki luas 2.000 meter persegi dengan jumlah tampung 2.500 orang tersebut diperkirakan selesai di akhir tahun 2021.
Dari hasil sidak tersebut Yuniarti menuturkan bahwa pembangunan Masjid Islamic Center dengan dana anggaran sebanyak 49 miliar tersebut dengan waktu pengerjaan selama 245 hari.
“Hari ini kami sidak ke Islamic Center yang mana ternyata ada addendum atau perubahan perjanjian yaitu penambahan waktu pengerjaan pembangunan selama 50 hari kedepan”, tutur Ketua Komisi 3.
Lebih lanjut Yuniarti mengharapkan perpanjangan waktu pembangunan Islamic Center ini bisa berjalan lancar dengan hasil yang maksimal.
“Kami harapkan pembangunan Islamic Center ini menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten HSS”, harapnya.
Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. HSS Tedy Soetedjo, ST, MT, yang juga turut hadir di lokasi mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten HSS akan mengupayakan penyelesaian Masjid Islamic Center ini secepatnya.
“Pelaksanaan pembangunan ini akan kami upayakan selesai, saat ini memang posisi kita telah mengalami kemajuan sekitar 80% pada akhir bulan nanti, jadi kita akan melakukan perpanjangan 50 hari di mana di dalam perpanjangan nanti kita usahakan selesai 100% sehingga bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya”, ucap Kadis PUTR Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *