Uncategorized

WARGA DESA PAKAN DALAM SAMBUT BAIK LAYANAN VAKSINASI DOOR TO DOOR

Untuk mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh vaksin, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) memasifkan vaksinasi door to door. Kali ini, vaksinasi door to door digelar di Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara. Rabu (22122021).
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST, MT didampingi Sekretaris serta para Kepala Bidang dan Kepala Seksi pada Dinas Kominfo, juga Pj. Kepala Desa Pakan Dalam beserta Aparat Desa dan Vaksinator dari Puskesmas Nagara selain melakukan vaksinasi di kantor Desa Pakan Dalam juga berkeliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.
Pelaksanaan vaksinasi door to door ini pun di sambut baik oleh warga. Mereka yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan, namun setelah petugas mempersuasi dan memberikan pemahaman, justru banyak warga yang mau divaksin, baik itu lansia, usia 12-17 tahun, dan usia 18 tahun ke atas.
Pada kegiatan hari ini, diperoleh 156 orang warga yang siap menerima vaksin. Namun setelah melewati tahapan skrining, ada 27 orang warga yang harus ditunda terlebih dahulu, hingga akhirnya ada 129 orang yang hari ini divaksin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *