Uncategorized

Sekda Kab. HSS Menjadi Narasumber Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Ilmu Pemerintahan FISIP ULM

Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP pagi ini menjadi narasumber Lokakarya Kurikulum Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat. Bertempat di Gedung Theater FISIP ULM Banjarmasin, pada Sabtu (27/11/2021).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 mahasiswa S1 dan S2 Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP ULM. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan, maka peserta yang hadir di tempat acara dibatasi hanya 50 orang, sedangkan 150 orang lagi mengikuti kegiatan melalui aplikasi daring zoom meeting. Turut hadir sebagai narasumber mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan periode 2017-2020 Drs. H. Abdul Haris Makkie, M.Si.
Dr. Jamaluddin, M.Si selaku Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP ULM menjelaskan, diselenggarakannya lokakarya ini secara umum bertujuan untuk memperkuat implementasi kurikulum Prodi Magister Ilmu Pemerintahan FISIP ULM agar tercapainya apa yang dicita-citakan.
Dalam materi yang disampaikan Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mewakili Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan Best Practice yang telah dirancang oleh Bupati HSS yang dapat menggambarkan apa yang dilakukan untuk pelaksanaan pemerintahan di daerah.
Beliau mengutarakan, pihaknya sebagai pelaksana sudah tentu memiliki tugas untuk menyelesaikan visi misi yang ditetapkan oleh Bupati HSS meliputi tujuan, sasaran, dan sebagainya. Hal tersebut menjadi acuan dalam bekerja di dalam pemerintahan.
“Mudah-mudahan dengan kami membuka informasi ini menjadi bahan bagi Prodi maupun teman-teman mahasiswa,” ungkap beliau.
“Untuk Prodi semoga menjadi bahan pertimbangan untuk penyesuaian kurikulum dan sebagainya,” tambahnya.
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *