Uncategorized

BUPATI HSS TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSINASI KEPADA SISWA SEKOLAH DAN MASYARAKAT

Sabtu (27/11). Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid – 19 di 3 tempat yaitu di SMAN 2 Kandangan, di Jalan Pahlawan (Kediaman Bapak H. A. Rafie Mukhtar ) dan dihalaman gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kegiatan vaksinasi ini dalam bentuk mencegah penyebaran Covid 19 dan meningkatkan capaian vaksinasi di Kab. HSS serta terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat.
Adapun Vaksin yang digunakan untuk SMAN 2 Kandangan Sinovac dosis ke 2, untuk di Jalan Pahlawan (Kediaman Bapak H. A. Rafie Mukhtar ) AstraZeneka dan dihalaman gedung 2 BKPSDM yaitu vaksin AstraZeneka.
Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Bupati HSS juga menyempatkan diri berdialog dengan para siswa serta masyarakat dan selalu mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.
Setelah selesai peninjauan, saat diwawancarai Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan hari ini dilakukan vaksinasi di 3 tempat, adapun vaksinasi yang di dua titik adalah vaksinasi yang diperkasai oleh Kepala OPD dan Kepala Bagian. “Karena sesuai kesepakatan dengan Korpri ada peran untuk vaksinasi, sehingga mencari warga yang bersedia di vaksin difasilitasi oleh kepala OPD’, jelasnya.
“Yang penting kita ada gerakan, mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat, terlihat ternyata ketika kita dekatkan mereka juga datang”,
Dikatakan pula, dengan semua pihak turun bergerak, “capaian vaksinasi bisa lebih, kitakan baru 43% kemaren, mudah-mudahan bisa 50% melihat perkembangan dilapangan”,tambahnya.
Disampaikan juga, termasuk kepada lanjut usia (lansia), akan dipercepat dalam melakukan vaksinasi terhadap lansia yang dapat dilakukan vaksinasi.
“Dalam peran ini, OPD yang sudah melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yaitu Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Dinas Komunikasi & Informatika, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Propokopim) Setda”, ungkapnya.
Dikatakan juga, setelah upacara hari Korpri senin nanti, akan sudah memulai yang lainnya dalam melaksanakan vaksinasi. “Mudah-mudahan semakin banyak jumlah yang divaksin, dengan adanya peran Korpri dalam rangka mengawal masyarakat untuk melakukan vaksinasi’, tambahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *