Uncategorized

SAMBUT HARI JADI KE 71, PEMKAB HSS KUNJUNGI LANSIA ASUHNYA DAN BERIKAN PAKET SEMBAKO

Menyambut peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang jatuh pada 2 Desember 2021 mendatang, secara serentak jajaran Pemkab HSS dengan mengusung konsep “berbagi kebahagian” mengunjungi dan membagikan paket sembako kepada 164 lansia asuhnya. Senin (22/11).
Pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan kunjungan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP ke rumah lansia asuhnya Ibu Halimah yang berada di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, sesampainya di rumah Ibu Halimah Bupati menyapa dan memberikan bingkisan kepadanya.
“Mudah-mudahan di usia mereka, mereka dapat tersenyum, bisa gembira dengan kehadiran kita,” ungkap Bupati kepada media.
Selain memberikan bingkisan Bupati tadinya juga menyerahkan jaminan hidup untuk Ibu Halimah yang tinggal bersama dengan dua anaknya tersebut.
“Ini lah yang sering kami katakan apabila ada masalah sosial mari kita sama-sama tangani, ada pemerintah, ada masyarakat, ada keluarga sehingga penganannya bisa lebih cepat,” ungkapnya.
Menurut bupati, kebutuhan para lansia asuh bukan hanya sekedar sandang, pangan dan papan, tetapi beliau juga membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hati maupun pikiran mereka.
“Karena lansia asuh kita ini tidak memiliki banyak keluarga, mungkin kita, dari samping desa dan potensial mungkin nanti bisa menjadi tempat curhat mereka untuk menampung aspirasi mereka.
(kominfohss-arz)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *