Uncategorized

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan laksanakan peringatan Haulan ke 159 Wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan laksanakan peringatan Haulan ke 159 Wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari, Selasa (12/10) Dipendopo Bupati HSS.
Peringatan Haulan ke 159 Wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari ini diikuti oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.AP MA, Dandim 1003 HSS Letnan Kolonel Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M , Kapolres HSS AKBP Sugeng Prianto, S.I.K M.H, Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor M.AP, Kepala SKPD dan Camat se Kab. HSS.
Peringatan haul pendiri Kerajaan Banjar yang dilaksanakan Pemkab. HSS ini diisi dengan pembacaan Manakib/Riwayat Hidup Pengeran Antasari, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin beserta tahlil secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ust. Zaki Mubarak, LC, MHI. yang merupakan Ketua Bidang Fatwa MUI Kab. HSS dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh TGH Muchyar Dahri BA.
Peringatan ke-159 tahun wafatnya pahlawan kebanggaan Tanah Banjar ini berlangsung khidmat dan khusyu.
“Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing” sepanjang yang dilakukan positif kita tidak boleh menyerah dan mundur sebelum apa yang dicita-citakan mencapai tujuan.
Mari bersama-sama kita meneladani semangat juang Pengeran Antasari dengan turut mengisi kemerdekaan dan terus meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan dunia akhirat masyarakat di Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *