Uncategorized

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Seleksi Calon Penerimaan Bantuan Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Timur Tengah (Universitas Al-Ahgaff, Yaman) Gelombang IV Tahun 2021

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Seleksi Calon Penerimaan Bantuan Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Timur Tengah (Universitas Al-Ahgaff, Yaman) Gelombang IV Tahun 2021. Selasa (12/10)
Seleksi gelombang 4 ini diikuti sebanyak 15 orang calon mahasantri yang nantinya akan dipilih 6 orang untuk masuk ke tahap berikutnya.
Adapun seleksi yang dilaksanakan terdiri dari dua tahap, yaitu seleksi tertulis guna menggali potensi akademik dan keagamaan baik itu segi bahasa dan yang lainnya. Kemudian seleksi wawancara untuk menguji wawasan kebangsaan, wawasan Ahlussunah Wal Jamaah dan wawasan keagamaan secara keseluruhan.
Ketua MUI Kab. HSS Ust. Diny Mahdany menjelaskan, program ini merupakan hasil kerjasama antara MUI HSS dengan Pemerintah Kab. HSS. “Proses seleksi ini ditujukan agar santri-santri yang berangkat dan menerima beasiswa benar-benar memiliki kapasitas dan potensi untuk mengikuti program ini,” tuturnya.
Lebih lanjut Ketua MUI Kab. HSS berharap kepada semua peserta agar benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal. Sebagaimana yang diharapkan Bupati dan Alm. Guru Kapuh, kelak setelah selesai pendidikan di luar negeri akan kembali ke kampung halaman dan dapat mengamalkan serta menyalurkan ilmunya untuk membangun masyarakat di Kab. HSS.
“Ini merupakan sebuah program yang sangat mulia, program yang sangat baik dalam membangun masyarakat HSS, sejalan dengan Visi dan Misi Kab. HSS untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat,” lanjutnya.
Turut berhadir Sekretaris Umum dan Jajaran Tim Seleksi Beasiswa MUI Tahun 2021.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *