Uncategorized

Bupati HSS meninjau langsung Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 76

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan dukungan berbagai pihak terus mendorong percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.
Pagi ini, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP meninjau langsung Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 76 di beberapa tempat yakni di Ponpes An-Noor Desa Pihanin Raya serta di Desa Balah Paikat Kecamatan Daha Selatan, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Senin (04/10).
Gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh seluruh elemen, salah satunya Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan beserta jajarannya ini dilaksanakan sebagai langkah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di HSS dan hari ini di Ponpes An Noor sendiri ditargetkan ada 213 santri/santriwati yang mendapat vaksinasi dan 100 untuk masyarakat di Desa Balah Paikat.
“Alhamdulilah jumlah kasus Covid-19 di HSS saat ini mengalami penurunan, namun kita tetap waspada dan terus mendorong masyarakat untuk menerima vaksin serta yang terpenting protokol kesehatan harus terus diterapkan terutama penggunaan masker,” kata Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP.
Bupati HSS menambahkan pihaknya terus mengupayakan dalam hal ketersediaan vaksinnya, sehingga semua proses vaksinasi berjalan lancar dan penyebaran covid-19 dapat segera dikurangi.
TGH. Sami’un selaku Pimpinan Pondok Pesantren An Noor mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya kepada Pemkab HSS dan semua pihak yang telah menyelenggarakan dan membantu terlaksananya serbuan vaksinasi bagi santri/santriwatinya dengan lancar hari ini.
“Vaksinasi ini penting kita laksanakan, Saya sendiri dan para ustadz/ustadzah semuanya juga sudah mendapatkan baksin, dan sekarang para santri/santriwati kita. Dan ini tentu salah satu upaya untuk kesehatan dan juga akan lebih memperlancar proses belajar bagi mereka”, ucap TGH. Sami’un.
Dalam giatnya ini Bupati HSS juga meninjau Posyandu Dahlia di Desa Sungai Garuda yang akan mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi serta juga meninjau RS Daha Sejahtera untuk persiapan pembukaan pelayanan Hemodialisa (Terapi Cuci Darah) guna terus mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *