Uncategorized

MAJELIS TA’LIM & DZIKIR AL-ANSHAR WAL MUHAJIRIN LAYANI VAKSINASI SEBANYAK 50 ORANG

Sebanyak 50 peserta mendapatkan layanan vaksinasi di Majelis Ta’lim & Dzikir Al Anshar Wal Muhajirin Desa Karang Jawa, Kec. Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Jum’at (17/09/2021).
Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kab. HSS bersama Puskesmas Kecamatan Padang Batung dan Polsek Padang Batung. Kegiatan serbuan vaksin ini diikuti oleh Jemaah Majelis, pengurus serta warga sekitar.
Kepala Puskesmas Kaliring, Aida Mastianingsih mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Beliau mengajak para ulama untuk turut serta menghimbau masyarakat agar bersedia divaksin demi mencegah penyebaran Covid-19.
“Vaksin yang digunakan hari ini adalah SINOVAC. Untuk sasaran vaksin selain pengurus majelis juga untuk masyarakat umum, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua. Diharapkan dengan tertibnya masyarakat ikut vaksinasi, kita bisa mengurangi kasus penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” ucapnya saat wawancara.
Apresiasi yang sama dilontarkan Kapolsek Padang Batung, Firdaus Tarigan, beliau menyampaikan serbuan vaksin di tempat ibadah ini memudahkan jemaah dan masyarakat Padang Batung untuk mendapat vaksin.
“Untuk masyarakat Padang Batung ada sekitar kurang lebih 6.000 orang yang sudah menerima vaksin,” tuturnya.
Sementara itu, Maulana salah seorang peserta mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kab. HSS bersama Puskesmas Padang Batung dan Polsek Padang Batung yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Majelis Ta’lim & Dzikir Al-Anshar Wal Muhajirin.
“Ini merupakan vaksin pertama saya. Mudah-mudahan selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kegiatan vaksinasi ini juga menjadi ikhtiar saya dan yang lainnya dalam memutus mata rantai Covid-19,” kata Maulana seusai disuntik vaksin.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *