Uncategorized

MESKI PANDEMI, UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-76 DI HULU SUNGAI SELATAN BERLANGSUNG KHIDMAT

Tahun ini, menjadi tahun ke-2 perayaan Kemerdekaan RI yang harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Meskipun demikian, dengan semangat yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Selasa(17/08/2021).
Upacara berlangsung secara khidmat. Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacaranya Kapten Armed Rahmat Budiono.
Peringatan HUT RI Ke-76 tahun ini mengambil Tema Besar “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah, untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.
Bendera Merah Putih pada upacara ini dibawa oleh pembawa baki Nanda Nur Apriliyani dari SMAN 1 Kandangan. Bendera kemudian dikibarkan oleh Pembentang Bendera Muhammad Andi Riswan dari SMKN 1 Kandangan, Pembawa Bendera Muhammad Andry Nugraha dari SMAN 1 Kandangan dan Pengerek Bendera Muhammad Riduan dari SMA Al-Baladul Amin.
Penerapan protokol kesehatan pada upacara ini sangat dijaga, dimulai dari penggunaan masker, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan.
Drs. H. Achmad Fikry, M.AP sebagai Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersama terus bersemangat. Dan beliau berharap dengan semangat HUT RI ini akan membawa pada kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Motivasi pun disampaikan Bupati saat wawancara setelah upacara selesai. “Tentu tidak sekedar upacara yang kita laksanakan, tetapi semangat yang terus kita tumbuh kembangkan, bahwa NKRI tempat kita bersama. Dan tentunya semangat kemerdekaan juga menjadi semangat kita untuk segera mengatasi pandemi Covid-19,” ucap Bupati ketika itu.
Dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini, walau dalam keadaan pandemi, beliau berharap agar tetap semangat, bergembira, saling tolong menolong dan tentunya semangat para pahlawan pejuang ini harus dijadikan modal dasar dalam menghadapi situasi ke depan.
Dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke-76 ini juga disertai penyerahan tali asih oleh Bupati kepada para veteran.
Turut berhadir Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad,S. AP, MA, Ketua DPRD H. Akhmad Fahmi, SE, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, S.IK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Rujito, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, SH, MH, Perwakilan Dandim 1003/HSS, Forkopimda HSS serta Kepala SKPD Kab. HSS dengan peserta yakni terdiri dari TNI/AD, Polri, Satpol PP, ASN, Pramuka dan Perwakilan SD dan SMA yang masing-masing berjumlah 10 orang,
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *