Uncategorized

HUT RI ke-76, Bupati HSS Serahkan Bingkisan Kepada Tenaga Kesehatan dan Pasien Covid

Begitu Upacara Detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan usai, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bergegas menuju ke Rumah Sakit Brigjend H. Hasan Basry Kandangan. Selasa (17/08).
Kedatangan beliau kali ini ke RSUD H. Hasan Basry adalah untuk mengunjungi sekaligus memberikan bingkisan kepada tenaga kesehatan yang menangani pasien covid dan juga para pasien covid di sana.
Pemberian bingkisan ini selain sebagai wujud rasa syukur menyambut HUT RI ke-76, juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga HSS yang sedang berjuang melawan covid-19. Selain motivasi, hal ini juga sebagai penghargaan bagi para petugas yang telah dengan tekun melayani mereka para pasien covid.
Bingkisan berisi makanan dan minuman sehat, dengan total seluruhnya ada 310 paket yang diserahkan.
Bupati dalam kunjungan kali ini bersama juga dengan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, Ketua DPRD H. Akhmad Fahmi, SE, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, S.IK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Rujito, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, SH, MH, dan Perwakilan Dandim 1003/HSS beserta istri masing-masing.
Saat wawancara, kepada awak media Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan bingkisan ini diberikan kepada mereka agar mereka turut merasakan semangat 76 Tahun Indonesia Merdeka, walaupun saat ini mereka para pasien musti berada di ruang isolasi dan mendapat perawatan khusus, baik di RSUD Hasan Basry Kandangan dan Daha Sejahtera.
“Ini wujud dukungan moral kami kepada mereka bahwa di hari kemerdekaan mereka harus tetap semangat untuk bisa sehat kembali termasuk pada para nakes kita yang selama hampir dua bulan mereka berjuang untuk merawat warga yang sedang sakit, meskipun secara materi tidak apa-apa, tapi semangat inilah yang harus terus kita nalarkan kepada kita bahwa para petugas kita sedang berjuang untuk merawat warga kita, dan mudah-mudahan warga kita juga bisa semangat untuk bisa sembuh kembali,” tuturnya.
Bupati mengungkapkan bantuan ini merupakan hasil patungan dari pejabat eselon II dan eselon III, yang mana itu merupakan spontanitas pada saat rapat kemerdekaan.
“Kami berdiskusi apasih yang harus kita berikan kepada mereka. Kepada veteran sudah, dan sekarang untuk mereka yang sedang dirawat dan merawat di 3 tempat, yaitu Rumah Sakit Hasan Basry, di Bangsal Karantina eks rumah sakit, dan rumah sakit Daha Sejahtera,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Bupati meminta kepada masyarakat, kalau sakit harus segera ke pelayanan kesehatan, jangan menunggu hingga kondisi sangat parah.
“Kami sadar betul kenapa tidak mau ke puskesmas atau rumah sakit, takut dicovidkan. Sekali lagi saya tekankan, tidak ada dicovidkan, tapi semua pasien yang datang ke puskesmas atau rumah sakit itu diperiksa dulu swab antigennya. Kalau dia tidak covid, ya dirawat biasa, kalau covid dirawat khusus covid,” jelas Bupati.
Lebih lanjut Bupati menjelaskan kenapa harus diperiksa, karena kalau dia covid tapi dirawat perawat biasa, nanti akan berdampak bagi perawat yang lain, jadi tingkat kehati-hatian saja.
“Jadi saya mohon kepada masyarakat kalau ada gejala segera ke fasilitas kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, jangan takut dan tidak ada yang mencovidkan, tapi kalau dia covid memang harus dirawat secara covid,” harapnya.
(Kominfo-HSS/Agtf/17082021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *