Uncategorized

Tinjau Kesiapan Paskibra, Bupati HSS Pastikan Kegiatan HUT RI Terapkan Protokol Kesehatan

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tahun yakni setiap tanggal 17 Agustus. Momen tersebut merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, setiap tahunnya selalu dilaksanakan Upacara Bendera di seluruh Indonesia, mulai dari Ibu Kota, Provinsi, maupun Kabupaten.
Hal itupun juga dilakukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Jelang H-7 peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia, sejumlah persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, salah satu persiapan tersebut yakni melatih pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi. Siswa SMA sederajat se Kab. HSS dipilih untuk melakukan pengibaran bendera. Kegiatan latihanpun sudah mulai intensif dengan melibatkan para pelatih profesional.
Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. HSS H. M. K. Saputra, SH, M.IP secara langsung meninjau kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten. Peninjauan tersebut dilakukan di Lapangan Lambung Mangkurat pada Selasa siang, (10/08).
Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menegaskan kegiatan 17 Agustus nanti dipastikan prokes terpenuhi dan para pengibar bendera pusaka semuanya sudah divaksin. Bupati berharap semoga Paskibraka bisa memberikan yang terbaik pada tanggal 17 Agustus baik pagi maupun sore.
“Sering saya katakan, 17 Agustus tertumpu kepada Paskibra, jadi bagaimanapun jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun, karena semua mata akan tertumpu pada mereka. Meskipun tanggal 17 masih dalam masa pandemi covid, kita masih tetap bisa melaksanakan 17 Agustus dengan khidmat. Insya Allah sudah disiapkan dengan matang tinggal menunggu beberapa hari tanggal 17 memberikan yang terbaik untuk kita semua,” tuturnya.
Pada rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, nantinya tanggal 14 Agustus akan ada pengukuhan paskibra, kemudian 16 dan 17 Agustus ziarah ke makam pahlawan, lalu tanggal 17 Agustus setelah jam 00.00 melakukan renungan suci, kemudian siang mengikuti detik-detik proklamasi di Lapangan Lambung Mangkurat, dilanjutkan ke Pendopo mengikuti 17 Agustus secara virtual dari Istana Presiden, hingga sorenya ada penurunan bendera.
“Nanti rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan lain-lain akan jalan, tapi tidak mengumpulkan masa, karena pandemi covid tentu kita membatasi segala-galanya,” ucap Bupati.
(Kominfo-HSS/Agtf/10082021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *