Uncategorized

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA lakukan monitoring dan evaluasi

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA lakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan bedah rumah di Desa Kandangan Hulu dan Desa Bariang dan rehabilitasi irigasi D.I. Andi Desa Bamban. Kamis (05/08).
Dijelaskan Wabup mengenai dana bantuan bedah rumah berasal dari kementrian PUPR yang mana Kementerian PUPR memiliki program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal dengan istilah bedah rumah yakni bagaimana meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni menjadi lebih layak huni untuk MBR. Untuk dana bantuannya sekitar Rp 20 juta untuk bahan bangunan dan upah tukang untuk satu rumah.
May be an image of outdoors and text that says 'NEW'
No photo description available.
May be an image of 2 people and people standing
“Kita tadi lihat masyarakat kita ada yang keseharian usahanya bertukang membangun sendiri rumah nya agar lebih ekonomis, oleh karena itu dengan dana yang cukup besar dan dibangun oleh pemilik rumah sendiri mungkin rumahnya akan terlihat lebih besar,” ujar Wabup.
“Dan alhamdulilah juga dengan dana bantuan ini kita dapat saksikan kegembiraan masyarakat kita yang menerima bantuan, dan ini tentunya menjadi penyemangat kita untuk meningkatkan pembangunan di Kab HSS untuk menyentuh lapisan-lapisan terbawah dan ini akan terus kita perjuangkan dan akan terus kita usulkan ke Kementerian karena masih cukup banyak rumah rumah yang belum layak huni untuk kita perbaiki,” lanjut Wabup.
Sementara itu Wabup juga mengungkapkan tentang pelaksanaan rehabilitasi irigasi di desa bamban yang mana dengan adanya irigasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas panen sehingga panen dapat dilakukan 2 kali dalam setahun. “Yang kita harapkan pada muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kita khususnya para petani kita,” tutup beliau. (*arz)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *