Uncategorized

“H. ACHMAD FIKRY BERPESAN KEPADA PENERIMA VAKSIN, VAKSIN BUKAN AKHIR SEGALANYA NAMUN TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN”

Kepedulian Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP akan vaksinasi di Kabupaten HSS sejalan dengan antusias masyarakat yang semakin tinggi dalam mengikuti vaksinasi untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Kamis (5/08/2021).
Bupati HSS meninjau langsung di dua desa yang melaksanakan vaksinasi, yaitu di Desa Sarang Halang, Kecamatan Sungai Raya dan Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung.
Dalam kesempatan ini, Bupati HSS didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab, Kepala Bagian Prokopim Setda Hss Ika Aguspiannor H S. Sos, M. IP dan Camat Sungai Raya Mawardi, S. AP, M.AP serta Camat Padang Batung Heri Utomo, S.STP, M.Si (di kecamatan masing-masing).
May be an image of one or more people, people standing and outdoors
May be an image of 2 people and indoor
May be an image of 1 person and standing
“Minat masyarakat cukup tinggi untuk vaksin pertama maupun yang kedua, tentu persoalan tadi harus dilakukan skrining terlebih dahulu dan ketersediaan vaksin”, ucap Bupati.
“Bagi pemerintah begitu vaksin datang, akan langsung kita instruksikan. Namun persoalan seperti yang camat laporkan, bahwa ada 200 orang yang sedang dalam masa tunggu, sebab vaksin belum datang, jadi masyarakat mohon bersabar menunggu vaksin datang”, kata Bupati.
Bupati HSS juga menyampaikan pesan, bahwa meskipun sudah melakukan vaksin penuh, namun protokol kesehatan tetap terus ditaati, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menjauhi kerumunan, “Walaupun berat merubah kebiasaan masyarakat, tapi kita para petugas tidak boleh putus asa, terus menyakinkan prokes (protokol kesehatan) yang merupakan syarat mutlak untuk kita dalam menghindari penyebaran Covid-19”, tambahnya.
Dikatakan pula, pemerintah berharap penerima program bantuan sosial harus divaksin, “Selain tergantung jumlah vaksin yang datang, kesehatan calon penerima vaksin juga menjadi syarat mutlak, kalau dia bermasalah tentu tidak divaksin”, ucap Bupati.
“Mudah-mudahan nanti vaksin akan terus datang, sehingga di bulan Agustus ini ada lebih banyak lagi yang didistribusikan kepada masyarakat”, harapnya.
Diakhir, Bupati HSS berpesan kepada masyarakat, vaksin bukan akhir dari segalanya, meskipun sudah dua kali vaksin namun protokol kesehatan tetap dijaga.
Ibu Norlaila, seorang penerima vaksin pertama, mengatakan alasan untuk divaksin adalah sebagai bentuk ikhtiar untuk menghindari virus corona yang semakin hari semakin ganas. “Ayo bervaksin karena masih gratis, terutama di masa-masa seperti sekarang ini, banyak korban yang terpapar virus corona. Alangkah lebih baiknya, sebagai ikhtiar kita sebagai manusia, kita harus melindungi diri, dengan adanya vaksin ini masyarakat yang belum divaksin sangat terbantu”, himbau Ibu Norlaila.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *