Uncategorized

TP PKK KAB. HSS MENGIKUTI PELANTIKAN SECARA VIRTUAL TP PKK PUSAT SISA MASA BAKTI 2020 – 2024

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Kelurga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Pelantikan Tim Penggerak PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020 – 2024 melalui daring di Sekretariat PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selasa (06/15/2021).
Pada acara Pelantikan Tim Penggerak PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020 – 2024 ini dihadiri Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Dalam Negeri, Pengurus Tim Penggerak PKK Pusat dan Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang terhubung secara virtual.
Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang senantiasa mensinergikan program-program yang telah disusun pemerintah, sebagaimana disampaikan dalam sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ny. Tri Tito Karnavian. Beliau juga mengharuskan agar program-program tim peggerak PKK berorientasi pada pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungannya. “Kita tidak hanya di balik meja saja, namun kita harus bagaimana bisa memecahkan masalah yang terjadi di masyarakat, utamanya saat ini prioritas pemerintah menurunkan angka stunting, menurunkan kematian ibu hamil, menurunkan angka kekurangan gizi anak-anak balita, kesejahteraan lansia, menurunkan pernikahan anak dan masalah-masalah lainnya,” tegasnya.
Sedangkan dalam sambutan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, beliau menyampaikan jika PKK sudah dikenal masyarakat luas dengan program kerjanya yang membantu kehidupan bermasyarakat.
“PKK merupakan entitas yang sangat penting dalam sistem kehidupan bangsa negara kita, karena PKK memiliki jaringan yang sangat luas, jaringan yang bisa menembus kelurahan desa bahkan tingkat RT RW. Kiranya TP PKK khususnya tingkat pusat yang dilantik hari ini, dapat menggerakan program-program PKK dan organisasi PKK yang ada di daerah-daerah sampai ke level yang terkecil. Dan untuk mencapai visi tersebut maka yang paling utama, TP PKK harus memiliki konsep apa yang harus dikerjakan untuk menggerakkan jaringan PKK seluruh daerah, pengurus juga harus memiliki komitmen dan integritas yang baik untuk bekerja dengan tulus ikhlas guna menjalankan roda organisasi,” pesannya.
Turut berhadir di Sekretariat TP PKK Kab HSS dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua I Srie Astuti, Wakil Ketua II Hj. Elyani Yustika, serta pengurus PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan lainnya.
(KMNF-AZ/15/06/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *