Uncategorized

SEKDA HSS BUKA SECARA RESMI BIMTEK PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI PERIZINAN

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dalam hal ini mewakili Bupati HSS membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Sistem Informasi Perizinan yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kab.HSS bertempat di Mountain Meratus Resort Loksado, Jumat(11/06/2021).
Dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Kab.HSS Ir. Hj. Elyani Yustika melaporkan Bimtek ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 11 Juni 2021 sampai tanggal 12 Juni 2021 dengan peserta yang mengikuti bimtek ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari karyawan/karyawati ASN dan Tenaga Kontrak Lingkup Dinas PMPTSP Kab.HSS dengan narasumber Dosen Programmer Politeknik Banjarmasin Adi Pratomo ST., M.Kom
Adapun tujuan dilaksanakannya bimtek pengelolaan sistem informasi perizinan adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur Dinas PMPTSP agar dapat meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.
Pada kesempatan ini Sekda Kab.HSS membacakan sambutan terulis Bupati HSS yang mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan bimbingan teknis pengelolaan sistem informasi perizinan hari ini, tentunya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta khususnya karyawan/karyawati Dinas PMPTSP Kab.HSS dalam rangka pengelolaan sistem informasi perizinan yang sesuai dengan harapan.
Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia aparatur Dinas PMPTSP agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga nantinya para karyawan/karyawati Dinas PMPTSP semakin maju dan solid dalam melaksanakan tugasnya.
Sementara itu dalam wawancaranya Sekda Kab. HSS mengatakan bimtek yang dilaksanakan ini bagian rutin dan wajib dilaksanakan oleh jajaran Dinas PMPTSP karena berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia dan wawasan, “mereka harus memberikan pelayanan terbaik tentu harus selalu di update pengetahuan dan wawasannya supaya tidak ketinggalan baik itu aturan sikap dan lain sebagainya”, ucapnya.
Pada saat itu juga Sekda Kab.HSS menyampaikan pesan khusus dari Bupati untuk Dinas PMPTSP agar bisa mengawal pembangunan MALL Pelayanan Publik yang nantinya saat launching tidak terkendala masalah teknis yang mengganggu sehingga nanti saat Bupati melaunching sudah bisa melayani masyarakat.
Beliau juga berharap jajaran Dinas PMPTSP tetap punya sikap pelayanan yang harus meningkat karena tuntutan sekarang adalah layanan prima dan selalu meningkatkan wawasan kinerja bagaimana melayani masyarakat yang terbaik dengan bimntek ini jajaran Dinas PMPTSP bisa bekerja dengan baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *