Uncategorized

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP DENGAN AKSI TANAM POHON

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environmental Day diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya sejak Majelis Umum PBB menetapkannya pada 1974.
PT. Antang Gunung Meratus (AGM) turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menggelar aksi tanam pohon di halaman Kantor SHE Ida Manggala, Jum’at pagi (11/06/2021).
Dengan mengusung Tema “Restorasi Ekosistem Menciptakan Penghidupan”, kegiatan ini dirangkai dengan pelaksanaan Upacara Bendera dan penyerahan bibit pohon kepada masing-masing perwakilan oleh Kepala Teknik Tambang PT. AGM.
Usai dilaksanakannya upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon diantaranya bibit pohon Ulin, Petai, Nangka, Jambu Biji, serta Jambu Mete secara simbolis di area sekitar Kantor SHE Ida Manggala. Berdasarkan keterangan Kepala Teknik Tambang PT. AGM Imam Arifianto, pihaknya melakukan hal tersebut karena seperti yang diketahui jika aktivitas mereka berkaitan dengan alam, sehingga sangat penting bagi pihaknya untuk bertanggung jawab atas kembalinya kelestarian alam.
“Kami harus melakukan penanaman pohon di area kami agar alam pun kembali seperti semula dan juga memberi manfaat untuk masyarakat,” jelasnya.
Beliau juga mengatakan jika dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, PT. AGM menggelar sejumlah kegiatan. Selain penanaman pohon, ada Lomba Foto Lingkungan, Artikel Lingkungan, Webinar Umum, Lomba Video dan Poster terkait lingkungan, serta Deeptalk Environment bersama masyarakat.
Lebih lanjut Kepala Teknik Tambang PT. AGM menyampaikan, terkait penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini hanya simbolis dikarenakan pandemi COVID-19. Dan kegiatan penanaman pohon ini akan berlanjut dengan menyiapkan lahan seluas 3-4 hektar yang rencananya akan ditanami dengan 600-700 pohon tiap hektarnya. Jadi sekitar 2.800 pohon yang akan ditanam.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *