Uncategorized

MENGHINDARI TERJADINYA KERUMUNAN, PETUGAS BAGIKAN NOMOR ANTRIAN PADA KEGIATAN BAZAR TTI

Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) kembali digelar yang kali ini dilaksanakan di desa Gambah Dalam Barat, Kecamatan Kandangan, oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab. Hulu Sungai Selatan pada Kamis (29/04).
Dengan tetap memperlakukan protokol kesehatan seperti kegiatan sebelumnya yaitu, memakai masker, saling menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, Bazar Toko Tani Indonesia ini disambut antusias oleh masyarakat. Namun ada yang berbeda pada kegiatan hari ini, dimana masyarakat yang akan berbelanja di Bazar diberikan nomor antrian terlebih dahulu, lalu menunggu dipanggil oleh petugas secara bergiliran. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang mengantri dapat lebih tertib dan lebih mentaati protokol kesehatan.
Bahan pangan yang tersedia di Bazar juga masih sama seperti gula pasir, telur, bawang merah, bawang putih, minyak, susu, kecap dan bahan pangan lainnya, yang mana harga jualnya lebih murah dibandingkan harga yang ada dipasar.
Sesuai tujuan utamanya, program yang dicetus oleh Pemkab HSS ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan juga upaya penyediaan pangan murah berkualitas bagi masyarakat. Selain itu juga menjaga terwujudnya ketahanan pangan terutama pada momen tertentu seperti Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri seperti ini, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang berkaitan dengan ketahanan pangan di daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Lothvie Rahmani, S. STP selaku Camat Kandangan yang meninjau langsung ke lokasi Bazar menyampaikan rasa syukurnya, karena dengan adanya Bazar Toko Tani Indonesia ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19, yaitu dengan tersedianya kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadhan. “Kami harapkan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari di bulan Ramadhan untuk melengkapi buka puasa dan sahur dalam melaksanakan Ibadah Puasa”. harapnya.
Kepala Desa Gambah Dalam Barat, Fakhrurrazi dalam wawancaranya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten HSS karena dengan adanya kegiatan ini masyarakatnya sangat terbantu. Dan berharap untuk kedepannya semoga bahan pokok yang dijual di Bazar lebih banyak tersedia sehingga masyarakat dapat lebih mencukupi kebutuhannya. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati, semoga beliau selalu disehatkan dan semakin sukses” tambahnya.
Dalam kesempatan lainnya, salah satu warga desa Gambah Dalam Barat, Albatul Hasmi mengatakan sangat senang dan terbantu dengan hadirnya Bazar Toko Tani Indonesia ini. “Semoga yang akan datang bisa diadakan lagi di desa kami” ungkapnya.
Kegiatan Bazar Toko Tani Indonesia ini masih akan dilanjutkan di 2 Kecamatan selanjutnya, yaitu Kecamatan Padang Batung, tepatnya di desa Pandulangan pada hari Selasa tanggal 4 Mei 2021. Lalu berakhir di desa Pantai Ulin, Kecamatan Simpur pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2021.
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *