Uncategorized

SAFARI RAMADHAN PENJABAT GUBERNUR DI HSS, BAGIKAN 5.000 ALAT TEST RAPID ANTIGEN

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan TGH. Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh) sambut kedatangan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. Safrizal ZA, M.Si untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kab.HSS, Jumat(23/04/2021).
Kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan di Pendopo Guru Kapuh Desa Kapuh Kec. Simpur dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dr. Muslim, Kapolres HSS AKBP Siswoyo SI.K M.H, Dandim 1003 Kandangan Letkol Armed Dedy Soehartono, Kepala Kemenag HSS Drs. Saribuddin, M.Pd , para Kepala SKPD lingkup Pemkab. HSS, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. HSS Drs. Efran, M.AP, Camat Simpur M. Taufiqurrahman, SSTP,M.Si, Para Kepala Bagian lingkup Setda HSS.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, sebelum memasuki Pendopo Guru Kapuh para undangan jalani Rapid Test Antigen.
Pada kesempatan itu Pj Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan 5.000 alat Rapid Test Antigen dan juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk Pondok Pesantren Ibnu Atha’illah Kapuh, , MAN 1 Hulu Sungai Selatan, Pondok Pesantren Al-Azhar Banyu Barau dan Mesjid Abdissalam Desa Gambah Dalam Barat.
Dalam wawancara Bupati HSS, beliau mengatakan hari ini pihaknya mendapat kehormatan kedatangan Penjabat Gubernur Kalsel satu hari penuh di Kab.HSS, “terima kasih sudah datang mensupport kami untuk terus bekerja dengan baik termasuk untuk penanganan covid-19”, ucapnya.
“Tadi diserahkan 5000 alat Rapid Test Antigen untuk kita segera melakukan testing kepada Masyarakat, cara-cara inilah yang harus kita lakukan agar kita bisa terus menekan pertumbuhan covid-19, terima kasih atas kunjungan beliau yang sangat berarti bagi kita, semua arahan yang beliau sampaikan akan segera kita lanjuti”, tambahnya.
Sementara itu Pj Gubernur Kalsel mengatakan jika hari ini pihaknya membagikan hibah ke beberapa Pondok Pesantren, Madrasah dan Mesjid, “dana hibah tersebut agar bisa dimanfaatkan dalam rangka mengembangkan Pendidikan Islam dan mudah-mudahan bermanfaat”, jelasnya.
Beliau juga mengatakan jika vaksin diprioritaskan untuk lansia dan guru agar disegerakan karena ini adalah kaum yang prioritas mendapatkan vaksin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *