Uncategorized

Ramadhan Tiba, Operasi Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Tetap Digelar

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan menggelar Operasi Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) di 11 Kecamatan secara bergiliran sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Hari ini Kamis (15/04) digelar di halaman kantor Desa Balanti Kecamatan Kalumpang.
Operasi Pasar Murah dan Bazar TTI ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Pemkab HSS sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.
Kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan ketat, penjual hanya melayani masyarakat yang menggunakan masker dan menjaga jarak. Tidak lupa pula para petugas menghimbau ke masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, jangan berkerumun, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berbelanja.
Di sela-sela kegiatan pasar murah, Kepala Dinas Perdagangan Sudiono, ST, M.Si menjelaskan tujuan pasar murah ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu keterjangkauan harga bahan pokok untuk masyarakat.
“Kami mengadakan pasar murah bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan. Kami nantinya tetap akan melaksanakan operasi pasar murah tidak hanya menjelang bulan puasa atau puasa, tapi juga di bulan-bulan berikutnya akan dilaksanakan pasar murah, terutama juga yang operasi pasar terkait dengan elpiji,” tuturnya.
Kepala Desa Balanti Muliadi mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pasar murah di Desa Balanti ini.
“Warga sangat antusias dengan adanya pasar murah ini karena harganya lebih murah daripada dipasaran dan sangat membantu. Kami harapkan kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan, tentunya ini sangat membantu masyarakat apalagi dalam keadaan seperti ini,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Muhammad Wajihan dari BPD Balanti bersyukur masyarakat sangat gembira dan suka dengan diadakannya pasar murah ini, dan mereka sangat terbantu apalagi dalam keadaan seperti ini.
“Mudah-mudahan masyarakat makin nyaman untuk berbuka puasa dan bersahur karena tersedia barang yang murah,” ucapnya.
Selain itu, Lisda warga Desa Karang Bulan merasa beruntung karena dari harga lebih murah dari yang ada di kios dan barang-barang yang dijual pun lumayan lengkap.
“Di bulan Ramadhan ini, kalo bisa diadakan lagi pasar murah ini, apalagi untuk gas lumayan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.
(Kominfo-HSS/Agtf/15042021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *