Informasi Publik

PASTIKAN TEPAT SASARAN, BUPATI HSS TINJAU PENYALURAN BST

Guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan sesuai jumlahnya Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S. Sos, M. Si meninjau secara langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).
Bupati meninjau penyaluran BST di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kandangan, Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Angkinang, Kamis(15/04/2021). Hadir pula pada peninjauan ini Kepala Satpol PP Kab. HSS Drs. H. Iwan Friady, M. AP, Kepala Pelaksana Harian BNPB Kab. HSS H. Syamsudin, Camat Angkinang, serta kepala desa bersama perangkat desa setempat.
Bupati HSS mengungkapkan proses penyaluran BST tahap terakhir berjalan dengan lancar dan telah mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar KPM (Keluarga Penerima Manfaat) selama menunggu antrian.
“Ini adalah BST yang terakhir tentu ini sesuai dengan kebijakan pusat, yang dinyatakan program BST berakhir di April 2021 ini, setelah ini tentunya tidak akan dapat lagi. Namun mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir, Pemkab HSS berkomitmen akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang masih membutuhkan bantuan,”ucapnya
Lebih lanjut Bupati Hulu Sungai Selatan berharap agar masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan pokok sehingga dapat membantu ketahanan pangan keluarga penerima.
“Bantuan sosial yang disalurkan diharapkan bisa membantu memperkuat ekonomi keluarga di tengah masa pandemi Covid-19,” tutur bupati.
Orang nomor satu di Bumi Antaluddin ini selalu mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Masyarakat dapat ikut terlibat mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *