Uncategorized

Pelantikan DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kab. HSS

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kab. HSS (DPC FKPP HSS) Periode 2020-2024 yang dilantik langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS bertempat di Aula Pondok Pesantren Al Baladul Amin Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat, Senin (12/04) dihadiri Wakil Bupati HSS dan Ketua MUI Kab. HSS.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Pondok Pesantren (DPC-FKPP) Kab.HSS periode 2020-2024 yang telah dilantik.
Dalam sambutan Bupati HSS yang dibacakan Wakil Bupati, menyambut baik dengan adanya pelantikan pada hari ini. Dimana melalui kegiatan ini, akan menjadi titik tolak sekaligus dasar bagi para pengurus FKPP Kab. HSS periode 2020-2024 untuk mulai melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga ke depan peranan pesantren akan semakin dapat dirasakan dalam pembangunan daerah.
“Hal ini selaras dengan visi pembangunan kita untuk mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang agamis serta mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat. Sehingga peranan pondok pesantren baik secara langsung maupun tidak langsung, baik melalui para santri maupun para alumni nya, dapat lebih kita tingkatkan lagi,” jelasnya.
Lebih lanjut Bupati dan Wakil Bupati berharap agar pondok pesantren semakin maju dan berkembang, tentunya dengan tetap mempertahankan nilai-nilai keagamaan.
“Disinilah peranan pengurus cabang forum komunikasi pondok pesantren untuk terus menjadikan pondok pesantren sebagai garda terdepan umat mengatasi akibat buruk modernisasi” tuturnya.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Baladul Amin yang juga sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. HSS TGH. Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh) mengatakan dengan adanya jenjang ini, semoga organisasi semakin solid karena hubungannya langsung ke Menteri Agama.
“Tugas kawan-kawan di FKPP ini sangat berat, karena tugas kita adalah bagaimana supaya memajukan Pondok Pesantren di Kab. HSS secara khusus, dan memajukan Pondok Pesantren secara umum di Indonesia,” ucapnya.
Selesai pelantikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, mengatakan dengan terbentuknya FKPP Kab. HSS sangat membantu bagi Kementerian Agama.
“Pondok pesantren kita tersebar di Kab. HSS dan ini merupakan potensi di HSS, baik dalam hal pendidikan keagamaan, pendidikan umum, dan ini menjadikan pondok pesantren berkembang di HSS. Kami berharap FKPP ini tidak jalan ditempat,” ungkapnya.
Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Perwakilan Kemenag Prov. Kalsel, Ketua FKPP Prov. Kalsel beserta pengurus, serta pengurus FKPP Kab. HSS yang dikukuhkan.
(Kominfo-HSS/Agtf/12042021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *