Uncategorized

RAMADHAN TIBA, BUPATI HSS BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN LANSIA

Senyuman dari ibu Rumsah tersungging memperlihatkan kebahagiaanya saat Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry, M.AP datang berkunjung sambil membawakan buah tangan untuknya.
Di sela padatnya kegiatan hari ini, H. Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S. Sos, M.Si menyempatkan diri mengunjungi lansia asuhnya yang bertempat tinggal di Desa Bakarung Kecamatan Angkinang.
Ibu Rumsah tinggal seorang diri tanpa keluarga di rumah yang sederhana. Ibu Rumsah adalah salah satu lansia yang mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Program Lansia Asuh. Program Lansia Asuh ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia khususnya mereka yang hidup sendiri jauh dari keluarga sehingga mendapat perhatian di masa tuanya.
Bupati tampak pula bahagia bisa mengunjungi warganya sekaligus membawakan bingkisan sembako dan menyerahkan dana bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial Kab. HSS sebesar Rp. 900.000,- untuk kebutuhan hidup lansia asuhnya selama 4 bulan.
Dalam wawancaranya Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengatakan kunjungan kali ini dilaksanakan selain untuk bersilahturahmi juga dalam rangka persiapan untuk memenuhi kebutuhan para lansia menjelang bulan Ramadhan.
“Ada 167 lansia asuh yang hari ini kita kunjungi. Hari ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial selama 4 bulan. Mudah- mudahan di bulan Ramadhan para lansia asuh kita lebih nyaman apalagi Ibu Rumsah ini yang terhenti programnya kemarin dikarenakan masih validasi data,” tuturnya
“Mudah-mudahan lansia asuh kita di bulan Ramadhan bisa menjalankan ibadah dengan baik. Mudah-mudahan ini juga menjadi semangat kita apalagi besok sudah memasuki bulan Ramadhan,” harapnya.
Sementara itu, warga sekitar kediaman Ibu Rumsah sebagai perwakilan turut menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab HSS yang telah memberikan bantuan menjelang bulan suci Ramadhan.
“Kami bersyukur banar hari ini bisa menerima bantuan dari bapak Bupati. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sekali lagi terimakasih banyak gasan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ikut gembira dengan perhatian yang diterima tetangganya. (Senin, 12 April 2021)
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *