Uncategorized

Kendalikan Harga Jelang Ramadhan, Pemerintah Daerah Gelar Pasar Murah

Jelang ramadhan, Pemerintah Daerah Melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan menggelar pasar murah di Desa Sungai Hanyar Kecamatan Angkinang, Senin (12/04/21).
Sejak dibuka pukul 09.00 Wita, pasar murah langsung diserbu warga sekitar. Mereka membeli berbagai kebutuhan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Penjual hanya melayani warga yang menggunakan masker dan menjaga jarak.
Dalam wawancaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H. Akhmad Mawardi Mengatakan hari ini pihaknya kembali mengadakan pasar murah bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan kali ini digelar di Desa Sungai Hanyar Kecamatan Angkinang, “Ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang bulan Ramadhan, harga yang kita pasarkan berbeda dengan harga pasar karena bekerjasama dengan distributor guna mengurangi beban masyarakat”, ucapnya.
“Kemudian dibulan Ramadhan kita dari Ketahanan Pangan akan kembali menggelar pasar murah dibeberapa kecamatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga pasar”, jelasnya.
beliau juga mengatakan menjelang bulan Ramadhan stok kebutuhan pangan di Hulu Sungai Selatan cukup stabil seperti beras, telur, daging dan ada sedikit kenaikan diharga cabai, walaupun stoknya mulai banyak tetapi dengan kebutuhan yang masih tinggi mengakibatkan kenaikan harga.
Rustinah warga Desa Sungai Hanyar merasa senang dengan diadakannya pasar murah karena harga yang dijual lebih murah dari harga pasar seperti gula pasir, minyak goreng, telur, bawang merah dan bawang putih, beliau berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi kedepannya karena manfaatnya dirasakan langsung masyarakat untuk memenuhi kebutuhan seharian-hari.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *