Home / Informasi Publik / TAMAN PALIDANGAN SEHATI RAIH PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

TAMAN PALIDANGAN SEHATI RAIH PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

Kado manis dalam 100 Hari Kepemimpinan Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Acmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima Penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak 2018 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof Yohana Susana Yembise

Acara penyerahan penghargaan tersebut dalam rangkaian Acara Festival Kabupaten atau Kota Layak Anak yang bertempat di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, Minggu (16/12/18)

Suatu kebanggan buat Hulu Sungai Selatan di penghujung tahun 2018 kembali meraih penghargaan Tingkat Nasional. Pengharagaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak 2018 ini hanya diterima oleh 3 Kabupaten yang ada di Indonesia. Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan salah satu kabupaten yang menerima penghargaan tersebut dan meraih nilai tertinggi.

Penghargaan ini merupakan salah satu perwujudan Visi Misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu Hulu Sungai Selatan yang Inovatif. Dengan inovasi yang ada pada Taman Palidangan Sehati sehingga bisa memperoleh sertifikasi ruang bermain ramah anak.

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof Yohana Susana Yembise mengajak seluruh masyakarakat Indonesia untuk mengakhiri kesenjangan antara perempuan dan laki-laki dalam berbagai bidang, serta mengajak untuk dapat menghindari kekerasan dalam rumah tangga.

Selain itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengajak seluruh masyarkaat Indonesia untuk dapat menghindari perceraian yang sedang meningkat akhir-akhir ini agar tidak ada anak yang menjadi korban.

Kemudian Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Taman Palidangan Sehati dan memperoleh nilai tertinngi di Indonesia. ini juga menjadi jawaban atas pertanyaan orang-orang atas fungsi dari taman palidangan sehati tersebut. Hal ini terjawab dengan diraihnya sertifikasi ruang bermain ramah anak untuk taman palidangan sehati, sehingga Taman Palidangan Sehati sudah sesuai dengan standar yang telah ditentuakan. Kedepannya Bupati bertekad untuk terus berbenah dalam membangun Hulu Sungai Selatan yang lebih baik lagi

Diharapkan Bupati dengan diraihnya prestasi tersebut menjadi motifasi untuk terus meningkatkan fungsi dan perawatan serta pemeliharaan palidangan sehati kedepan, dan masyarakat HSS diharapkan dapat memanfaatkan taman bermain palidangan sehati ini serta turut serta ikut memelihara, menjaga dan merawat ruang terbuka milik kita berasama ini agar terus dapat menjadi tempat refresh bagi keluarga, tak lupa disampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya DPU Kab. HSS yg yelah membangun fasilitas tersebut, Dispera KPLH Kab. HSS yang telah mengelola dan merawatnya, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai OPD yg mengarahkan dan membina agar Palidangan Sehati dapat memenuhi syarat sebagai Ruang Bermain Ramah Anak

About admin

Check Also

SERUAN BERSAMA UNTUK MASYARAKAT HULU SUNGAI SELATAN

Dalam rangka menyambut pergantian tahun masehi 2018 ke 2019, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *