Home / Informasi Publik / Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio bagi anggota Orari Lokal HSS

Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio bagi anggota Orari Lokal HSS

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.Ap MA menghadiri Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio bagi anggota Orari Lokal HSS, Rabu (28/11) di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Turut hadir Ketua Orari Daerah Kalsel, Ketua Orari Lokal HSS serta para anggota Orari Lokal HSS.

Drs. Asliansyah selaku Sekretaris Diskominfo HSS mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan spektrum frekwensi radio di HSS agar bisa berjalan tertib, efisien dan tepat guna bagi anggota orari lokal HSS.

“Kami selaku Diskominfo HSS melakukan sosialisasi juga bertujuan agar para anggota orari mendapat pengetahuan tentang kode etik amatir radio di HSS” ucapnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSS mengucapkan pihaknya sangat berterimakasih atas partisipasi, dukungan dan segala hal yang telah dilakukan oleh orari lokal HSS terhadap pelaksanaan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang telah lalu.

“Kami menganggap Salah satu penyebab kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan proses pemilihan tersebut adalah berkat dukungan anggota orari lokal HSS semua” ucapnya.

Kemudian dikatakan pihaknya berharap penggunaan spektrum frekwensi radio harus sesuai dengan peruntukannya dan tidak saling mengganggu mengingat sifat spektrum frekwensi radio yang dapat merambat kesegala arah tanpa mengenal batas wilayah.

“Penggunaan spektrum radio sebaiknya hanya digunakan untuk keperluan penyelenggaraan jaringan telekomunikasi khusus, penyiaran navigasi dan keselamatan amatir radio serta sistem peringatan dini bencana alam yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ucapnya.

Kemudian penggunaan frekwensi radio juga harus sesuai dengan izin stasiun radio yang diberikan sesuai peruntukannya.

“Pengguna frekwensi radio dilarang mengubah atau mengganti frekwensi radio, data administrasi dan data teknis stasiun radio yang telah tercantum dalam izin stasiun radio” himbaunya.

About admin

Check Also

Surat edaran tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019

Dalam rangka menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara dalam penyelenggaraan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 dan Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *