Uncategorized

DIIKUTI 1.338 ATLET, PAMAN BIRIN BUKA POPDA KALSEL 2024 DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Provinsi Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) selaku tuan rumah pada tanggal 13 – 19 Mei 2024.
Pada kegiatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang dikenal Paman Birin secara resmi membuka pelaksanaan POPDA Kalsel Tahun 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (13/5) pagi.

Turut hadir pada kesempatan itu, Penjabat Bupati HSS Drs. Hermansyah, MM yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE, Para Forkopimda Prov. Kalsel dan Kab. HSS, Sekda Kab. HSS, Para Asisten Setda Kab. HSS, Para Kepala OPD Kab. HSS, Para Wasit, Official dan seluruh atlet.
POPDA Tahun 2024 ini diikuti 1.338 orang atlet dari 13 kabupaten/kota, yang mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor) seperti bola basket di lapangan basket Amandit Utama), bola voli di Lapangan Voli Indoor, Stadion Ganda, bulutangkis di Gedung Olahraga Seni, sepakbola di Stadion 2 Desember, sepak takraw di Gedung Sepak Takraw Bamban, tenis lapangan di Lapangan Tenis Tumpang Talu, tinju di lapangan Tenis Antaludin, pencak silat di Gedung Bela Diri, Stadion Ganda).

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para atlet di acara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel tahun 2024 yang digelar mulai 13 s.d 19 Mei 2024 ini.
“Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet pelajar yang datang dari berbagai daerah di Kalsel. Tunjukkan kemampuan yang terbaik dan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah,” tuturnya.
Dikatakan juga, Popda ini merupakan wahana untuk menjaring bibit-bibit atlet yang potensial dan berprestasi, tidak sedikit tentunya atlet-atlet berbakat dan berprestasi terjaring dari gelaran Popda ini, maka dari itu saya berharap para peserta yang berada di sini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini untuk menunjukkan kemampuan yang terbaiknya.
“lebih dari itu saya juga menaruh harapan besar agar Popda ini tidak hanya berhenti digelaran semata, tetapi harus bisa menjadi tindak lanjut pembibitan dan pembinaan yang dilaksanakan dengan konsisten”,tambahnya.
“melalui Popda ini pula yang merupakan bagian dari Olahraga Pendidikan dapat kita jadikan sebagai wahana untuk memperoleh pengetahuan membentuk kepribadian meningkatkan keterampilan serta kesehatan dan kebugaran sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga,”jelasnya.
Sebelumnya, laporan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel yang juga menjabat sebagai Pj Bupati HSS Drs. Hermansyah, MM menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang sudah berhadir dan berkenan membuka secara resmi kegiatan POPDA Tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Dilaporkan pada POPDA Tahun 2024 ini mempertandingkan 8 cabang olahraga, yang mana diikuti atlet sebanyak 1.338 orang dan memperebutkan 206 medali terdiri 55 emas, 55 perak dan 96 perunggu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *