Uncategorized

PEMKAB HSS GELAR APEL GABUNGAN

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS. Senin (06/05).
Adapun yang bertindak sebagai pembina apel pada kesempatan kali ini ialah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ir. Hj. Elyani Yustika, diikuti Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab HSS.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMPTSP HSS menyampaikan tugas utama dinasnya adalah dalam pengembangan iklim penanaman modal, promosi penanaman modal, pelayanan penanaman modal, pengendalian pelaksanaan penanaman modal, dan pengelolaan data serta sistem informasi penanaman modal. Dinas PMPTSP Kab. HSS merupakan instansi perangkat daerah tipe C yang terdiri dari Sekretariat, Bidang Penanaman Modal, dan Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Bidang Penanaman Modal bertanggung jawab atas kebijakan teknis dan pelaksanaan penanaman modal, dengan salah satu indikator kinerjanya adalah Peningkatan Realisasi Investasi, yang pada tahun 2024 telah mencapai 1,5 T di triwulan pertama. Bidang PTSP bertugas dalam melayani perizinan berusaha, non berusaha, dan non perizinan, serta mengelola Mal Pelayanan Publik dengan berbagai layanan dari berbagai instansi.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga menjadi Pilot Project MPP Digital yang aktif dalam penerapannya, serta telah meraih berbagai penghargaan termasuk Predikat Prima dari Kemenpan RB dan Predikat Kepatuhan Ombudsman Tertinggi.
“Alhamdulillah pada Tahun 2023 Kemarin MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan memperoleh Penghargaan MPP dengan Predikat Prima dari Kemenpan RB dan Predikat Kepatuhan Ombudsman Tertinggi Dinas PMPTSP se Kalsel. Untuk Dinas PMPTSP sendiri sudah mendapatkan predikat pelayanan prima dan wilayah Bebas Korupsi atau WBK pada tahun 2022”, tutur Kepala Dinas PMPTSP.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *