Uncategorized

PJ BUPATI HSS MEMBUKA SECARA RESMI LIGA SEPAK BOLA U-19 PIALA BUPATI HSS MUSIM 2024

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Asosiasi Kabupaten PSSI HSS dan KONI Kab HSS menggelar Liga Sepak Bola U-19 Piala Bupati HSS Musim 2024 di Stadion 2 Desember Kandangan, Minggu (21/04).
Liga sepak bola ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemkab HSS sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan olahraga, khususnya di kalangan remaja. Tahun ini, Piala Bupati HSS musim 2024 menghadirkan 9 tim dari 11 Kecamatan.
Pembukaan secara resmi Liga Sepak Bola U-19 Piala Bupati HSS Musim 2024 ditandai dengan kick off oleh Pj Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM.

Dalam sambutannya, H. Hermansyah menyampaikan bahwa dirinya sebagai Pj Bupati akan selalu memberikan support agar kegiatan-kegiatan olahraga semakin meningkat, khususnya olahraga sepak bola.
“Tidak lama lagi kita menjadi tuan rumah POPDA tahun 2024 dengan salah satu cabang olahraganya adalah sepak bola. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton, tapi kita harus bisa mengangkat trofi juara untuk POPDA tahun 2024,” tuturnya.
Pj Bupati turut mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk meningkatkan semangat berolahraga sampai menjadikannya kebiasaan sehari-hari.
“Saya berharap olahraga bisa terus kita hidupkan sehingga HSS ini menjadi kota olahraga di Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga kota kita menjadi kota yang sehat karena masyarakatnya gemar berolahraga,” pungkasnya.
Pembukaan ini menjadi momentum penting bagi para pemain sepak bola muda di Kabupaten HSS untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dan berkompetisi secara sehat. Selain itu, diharapkan liga ini menjadi wadah bagi para pemain muda untuk mengembangkan potensi dan bakatnya dalam dunia sepak bola, agar olahraga di Kab HSS menjadi budaya dan kebanggaan bagi masyarakat.

Piala Bupati HSS musim 2024 akan berlangsung Sabtu Minggu selama 18 hari, 9 pekan, dan 36 kali pertandingan, estimasi kurang lebih 3 bulan. Adapun format liga yang digunakan adalah setengah kompetisi dengan total hadiah 153 juta rupiah.
Turut hadir dalam kegiatan ini Pj Ketua TP PKK Kab HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE, Ketua DPRD Kab HSS, Forkopimda Kab HSS, Ketua Dewan Kehormatan KONI HSS Syamsuri Arsyad beserta isteri, Ketua Umum Koni Kab HSS, Ketua Asosiasi PSSI Kab HSS, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat Kab HSS.
(Kominfo-HSS/MM/21042024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *