Uncategorized

PJ. BUPATI HSS HADIRI BUKA PUASA PENGURUS AGPAII KABUPATEN HSS BERSAMA ABAH GURU H. AHMAD SYAIRAZI

Dalam upaya terus mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan, Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM menghadiri acara buka puasa bersama pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten HSS di Pondok Pesantren Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, Minggu (31/3/2024).
Pada kesempatan itu, dihadiri Tuan Guru H. Ahmad Syairazi selaku pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan yang juga sekaligus memberikan tausiah agama. Yang diikuti seluruh pengurus dan anggota AGPAII Kabupaten HSS.
Kegiatan buka puasa bersama ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara Pj Bupati dan para pengurus, tetapi juga menjadi ajang untuk memupuk semangat kolaborasi dan kerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di wilayah Kabupaten HSS.

Dalam tausiahnya, Abah Guru H. Ahmad Syairazi menyampaikan kita berada dibulan yang istimewa, bahwa dimana Bulan Suci Ramadhan ini disebutkan adalah Madrasah Tarbiyatul Rabbaniyatun Rohaniyatun Minallahi Subhanallahu Wa Ta’ala ummati Muhammad.
Disampaikan juga, sekolahan pendidikan Tarbiyah latihan untuk mengendalikan hawa nafsu supaya mendapatkan predikat Insanul Kamil yang langsung dibimbing dan diberikan petunjuk dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, “jadi bulan Ramadan ini adalah latihan kita untuk kita mendapatkan predikat yang langsung dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala”,ungkapnya.
“ini didasari hadist الصيام لي وأنا أجزي به
puasa Itu milikku kata Allah Subhanahu Wa Ta’ala, berarti langsung Allah yang membimbing dan yang menilai serta yang memberikan predikatnya ataupun penghargaannya kepada orang yang berpuasa. ini menunjukkan sangat mulia dan istimewa yang Allah berikan kepada kita sebagai umat Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam”,jelas Abah Guru.

Sebelum kegiatan dimulai, Pj. Bupati HSS H. Hermansyah menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Abah Guru H. Ahmad Syairazi dalam rangka lebih memudahkan syiar dakwah agama islam di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *