Uncategorized

PERKUAT UKHUWAH ISLAMIAH, PEMKAB HSS GELAR BUKA BERSAMA, TARAWIH, DAN TADARUS AL-QUR’AN BERSAMA MASYARAKAT DESA BAJAYAU TENGAH

Datangnya Bulan Suci Ramadhan merupakan kebahagiaan yang dirasakan oleh setiap umat muslim di seluruh penjuru dunia. Kebahagiaan tersebut tentunya juga turut dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Menambah semarak dan keberkahan Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024/1445 Hijriah, Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten HSS, kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, yang diselenggarakan di Masjid Raudhatul Jannah Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat. Rabu (20/03/2024).

Dalam sambutannya Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa berhadir langsung di tengah masyarakat Desa Bajayau Tengah untuk berbuka puasa bersama.
“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah berhadir di tempat ini. Kami senantiasa mengharapkan dukungan dan doa restu dari seluruh elemen masyarakat, semoga kami dapat terus melaksanakan pembangunan sebagaimana harapan. Baik dari kami jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan, sampai jajaran pemerintah desa,” ucapnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati HSS menuturkan bahwa dirinya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan buka puasa bersama dalam rangka Dafari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 1445 hijriah.
“Teriring doa serta harapan semoga dengan berkumpul dan bersilaturrahminya kita di tempat ini menjadi penyebab turunnya rahmat dari Allah Subhanahu Wata’ala,” tuturnya.
Selain kegiatan buka bersama, juga dilaksanakan ceramah agama yang disampaikan oleh Guru Muhammad Darbi, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib dan isya berjamaah, serta sholat tarawih berjamaah, dan tadarus Al-Qur’an.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *