Uncategorized

PJ. BUPATI HSS BUKA KEGIATAN GEMA AL-QURAN KE 27

Minggu, (17/03) di Aula Pendopo Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM berikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Gema Al-Quran Ramadhan ke 27 Tahun 1445 H / 2024 M yang diadakan BKPRMI Kab. HSS dengan tema “Santri Hebat (Hebat Prestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah)”.
Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 – 17 Ramadhan 1445 H / 16 – 28 Maret 2024 di Radio Gema Amandit dengan memperlombakan 4 cabang, yaitu Tartil Al-Quran tingkat TKA dan TPA, Adzan dan Iqamah tingkat TKA dan TPA, Tilawah Al-Quran tingkat TQA, serta Ceramah Agama Islam tingkat TQA. Total peserta berjumlah 110 orang terdiri dari 10 orang santri setiap kecamatan mengikuti tiap cabang lomba.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM menyampaikan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang sangat baik dalam mendidik anak-anak untuk semakin mencintai dan mengamalkan Al-Quran serta menjadikannya sebagai pedoman dalam hidup.
Dirinya berharap agar kedepan kegiatan kni dapat terus dilaksanakan sebagai upaya bersama untuk tetap meneruskan syiar Islam di Kab. HSS, karena Kab. HSS dikenal sebagai masyarakat yang agamis dan religius. Sehingga melalui Gema Al-Quran ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para orang tua untuk terus mendukung anak-anaknya dalam mempelajari Al-Quran.
(Kominfo-HSS/Agtf/17032024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *