Uncategorized

HADIRI PENANDATANGANAN PIAGAM PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS, SEKDA: HAL TERPENTING ADALAH KOMITMEN PIMPINAN DAN SELURUH JAJARAN, SERTA PERAN KELUARGA

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mewakili Pj. Bupati HSS menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sekaligus menjadi saksi penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas, bertempat di Gedung Pramuka, Kandangan. Selasa (27/02/2024)
Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala BPS Kab. HSS, Agung Setiawan Prasetya, S.ST., M.Si. bahwa kegiatan ini merupakan suatu pernyataan, evaluasi bersama, dan komitmen seluruh pegawai BPS Kab. HSS dalam mewujudkan WBBK dan WBBM. Pencanangan ini merupakan langkah BPS Kab. HSS dalam meningkatkan komitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Dalam sambutan Pj. Bupati HSS yang dibacakan Sekda, beliau menyampaikan bahwa Pencanangan Zona Integritas bukan hanya sekedar ceremonial semata, namun merupakan langkah nyata dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Hal tersebut juga merupakan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Ini adalah komitmen bersama untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan berkeadilan kepada masyarakat.
Sekda menambahkan, “Pemerintah Kabupaten HSS saat ini juga telah melaksanakan langkah-langkah Pembangunan Zona Integritas, dan alhamdulillah di Kab. HSS sudah ada perangkat daerah yang berhasil masuk ke dalam WBK, di antaranya RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan pada tahun ini kita sedang dalam persiapan untuk maju lagi menuju WBBM, dengan turut mengikutsertakan Dinas Dukcapil dan Dinas Sosial serta beberapa puskesmas.”
“Sebelumnya kami juga telah mengikuti asistensi bersama Kementerian PAN-RB, mereka berpesan bahwa satu hal yang paling penting adalah komitmen pimpinan dan seluruh jajaran, serta peran keluarga agar saling mengingatkan demi mewujudkan WBK dan WBBM,” pungkas Sekda.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan jajaran Forkopimda dan perwakilan perangkat daerah terkait. Masing-masing perwakilan perangkat daerah selanjutnya mengikuti Pembinaan Statistik Sektoral dan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan Dalam Angka 2024.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *