Uncategorized

SERAHKAN BANTUAN PEKARANGAN PANGAN LESTARI, PJ. BUPATI INGIN PENANGANANAN INFLASI, STUNTING, DAN KEMISKINAN EKSTRIM DAPAT TERKENDALI

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Dinas Pertanian menggelar Penyerahan Bantuan Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) oleh Pj. Bupati HSS dalam rangka Penanganan Inflasi dan Penurunan Stunting di Desa Bamban Kecamatan Angkinang, Selasa (06/02).

Bantuan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) diberikan kepada 5 kelompok wanita tani yang masing-masing kelompok mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 60.000.000. Kelompok wanita tani yang dapat bantuan yaitu dari Desa Batang Kulur Kanan Kecamatan Sungai Raya, Desa Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung, Desa Gambah Luar Muka Kecamatan Kandangan, Desa Bamban dan Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang.
Kepala Dinas Pertanian Kab. HSS Muhammad Noor, SP mengatakan, Program P2L merupakan kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur, dan lahan kosong yang tidak produktif, kemudian difungsikan menjadi lahan penghasil pangan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan gizi rumah tangga.
Bantuan diserahkan Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE kepada Kelompok Wanita Tani penerima bantuan.

Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM mengatakan penyerahan bantuan pekarangan pangan lestari yang digelar di desa bamban ini bertujuan untuk penanganan inflasi, penanganan stunting, dan penanganan kemiskinan ekstrim yang ada di wilayah Kab. HSS.
“Banyak bantuan yang diserahkan, mulai dari bantuan bibit, pendanaan, dan penanganan kalau ada bencana. Ini upaya kita agar penanganan inflasi, penanganan stunting, dan penanganan kemiskinan ekstrim itu semakin turun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Selain itu juga bantuan ini untuk meningkatkan ketahanan keluarga, sehingga bekerjasama dengan TP. PKK Kab. HSS untuk penanganan kelompok tani wanita yang ada di desa semakin bisa mengembangkan usahanya. Bantuan ini adalah stimulus untuk bisa lebih berkembang usahanya, sehingga pendapatan keluarga mereka akan semakin meningkat.
“Program ini kami harapkan agar semakin dikembangkan sehingga ketahanan keluarga semakin meningkat yang berujung untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Pj. Bupati.
(Kominfo-HSS/Agtf/06022024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *