Uncategorized

SAFARI RAJAB DI DESA WASAH HILIR: MERAJUT SILATURAHMI DAN MEMAKNAI ISRA’ MI’RAJ DENGAN HATI PENUH KEHANGATAN

Kabupaten Hulu Sungai Selatan merangkul makna Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan penuh kehangatan melalui pelaksanaan Safari Rajab di Mesjid As Su’ada Desa Wasah Hilir, Selasa (06/02) malam.
Acara ini dihadiri oleh PJ Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, M.M, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs. H. Muhammad Noor M.AP, Ketua MUI Kab. HSS TGH Jamhati Muhdin, para Asisten, Staff Ahli, Kepala Kemenag HSS, Kepala Bagian Setda HSS, serta Kepala OPD dan para Camat.
Kehadiran tokoh masyarakat, para alim ulama, dan warga masyarakat memberikan nuansa kebersamaan yang penuh kekhidmatan pada kegiatan Safari Rajab ini.
PJ Bupati HSS menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya merupakan sarana menjalin silaturahmi, tetapi juga menjadi cara efektif untuk menyampaikan informasi kebijakan kepada masyarakat.

Dalam atmosfer keagamaan ini, PJ Bupati HSS menyampaikan bahwa Safari Rajab tidak hanya sekadar tradisi, melainkan simbol dari upaya pemerintah Kabupaten HSS untuk terus terhubung secara emosional dan spiritual dengan masyarakat.
Safari Rajab juga menjadi bagian dari upaya syiar kegiatan peringatan hari besar Islam, di mana Pemerintah Kabupaten selalu berkolaborasi dengan ulama sesuai dengan kaidah agama.

Dalam tausiahnya, Ustadz H. M. Zaki Mubarak, Lc, M.HI, diantaranya mengingatkan bahwa hidup ini ibarat sebuah perjalanan di mana di ujung jalan hanya ada dua tujuan yakni surga dan neraka.
Semoga keberkahan selalu menyertai kita melalui kegiatan yang dilaksanakan, dan semoga kita dapat memperbanyak taubat dan melaksanakan amal sholeh untuk mencapai surga yang kita tuju.
Safari Rajab menjadi momen yang mendalam, merajut silaturahmi dengan hati penuh kehangatan, dan menjadikan Isra’ Mi’raj sebagai sumber inspirasi guna meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Baginda Rasulullah serta juga guna mempererat ikatan kebersamaan di Bumi Rakat Mufakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *