Uncategorized

Program Beasiswa Mahasantri, Bupati : Guna Wujudkan Visi dan Misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, buka kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa/Bantuan Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2021, bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan. Kamis (10/09/21).
Ketua Tim Seleksi Beasiswa MUI Kab. HSS, Dr. Diny Mahdany, S.Hi, M.Pd,I dalam laporannya menyampaikan kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh perwakilan santri dan santriwati dari pesanten yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dinilai mampu secara intelektual dan bepotensi untuk menerima beasiswa.
“Sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh pimpinan pondok pasantren Se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tentang program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang berkerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sehingga nantinya program ini bisa terlaksana dengan baik dan maksimal”, ungkapnya. Lebih lanjut beliau mangatakan bahwa beasiswa ini diselenggarakan dengan sumber dana Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
“Kami sangat berharap pimpinan pondok pesantren menyiapkan santri dan santriwatinya untuk tahun yang akan datang, sehingga santri dan santriwati yang dikirim bisa benar-benar maksimal”, lanjutnya.
Dalam sambutannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, mengatakan bahwa program beasiswa ini merupakan program lima tahun, dimulai sejak Tahun 2018 sampai Tahun 2023 mendatang, dengan tujuan mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
“Dengan Cerdas, Inovatif, Teknologis, dan Agamis, maka akan tercapai Masyarakat Yang Sejahtera Dunia dan Akhirat, dan kalimat terakhir inilah yang menjadi poin penekanan kita, karena tentunya kita menyadari bahwa seorang pemimpin itu harus menyiapkan rakyatnya, tidak sekedar sejahtera dunia tetapi juga harus sejahtera di akhirat. Sejahtera akhirat inilah yang terus kami lakukan bekerjasama dengan MUI Kab. HSS, sehingga terwujudlah program beasiswa ini,” ungkap Bupati HSS
“Semoga fondasi kuat Sejahtera Dunia dan Akhirat bisa terus lebih mantap lagi, mohon doa pian berataan mudah-mudahan apa yang kami lakukan betul betul sesuai dengan harapan masyarakat dan pastinya sesuai dengan tuntunan agama, terimakasih banyak kepada Guru Kapuh Ketua MUI Kab. HSS yang bersedia bersama kami mengelola program beasiswa ini,” harap Bupati HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *