Uncategorized

KPU HSS GELAR RAKOR PERSIAPAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU 2024

Pagi ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengadakan Rapat Koordinasi dengan stake holder terkait membahas tentang persiapan distribusi logistik Pemilu 2024. Mewakili Pj. Bupati HSS acara ini dihadiri oleh Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) HSS, H. Eko Hardjidi Putra, S.STP, M. Si bertempat di Aula Pendopo Wakil Bupati, Jl. A. Yani, Kandangan. (Selasa, 06/01).

Dalam pengantarnya Ketua KPU HSS, Gusriadi, S. Pd. menyampaikan bahwa kondisi persiapan stok logistik di gudang KPU saat ini sudah hampir rampung100 persen, tinggal ada sedikit beberapa perbaikan kelengkapan untuk segera didistribusikan.
“Kami berharap rakor hari ini bisa membicarakan dan memutuskan tentang teknis distribusi logistik. Kami meminta tanggapan ataupun usulan dari semua stake holder yang hadir, terutama Pemkab HSS untuk bantuan penyediaan tempat logistik yang aman untuk tempat penyimpanan di lapangan. Yang pasti, sesuai ketentuan dan peraturan hendaknya pada saat H-1, tanggal 13 Pebruari nanti, logistik sudah harus berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS)” ungkapnya.

Sementara itu Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol menyambut baik rakor ini. Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder yang terkait mulai dari jajaran KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, Forkopimda yang selama ini terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2024 ini.
“Rapat koordinasi kali ini merupakan bentuk sinergisitas yang baik untuk bersama-sama menjaga agar Pemilu bisa berlangsung kondusif. Kalau seandainya ada permasalahan atau kendala di lapangan agar bisa diinformasikan dan dikoordinasikan segera agar cepat juga ditindaklanjuti. Pemkab HSS sendiri akan terus memback up semua kegiatan tahapan pemilu” pesannya.
H. Suwanto, SH, MH. Sekretaris KPU HSS, menyampaikan bahwa untuk Pemilu 2024 ini anggaran yang digelontorkan untuk pelaksanaan Tahapan Pemilu meningkat cukup signifikan jika dibanding pemilu sebelumnya, sehingga diharapkan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ini bisa bekerja dengan maksimal.
Adapun para peserta yang hadir dalam rapat koordinasi kali ini selain Jajaran KPU HSS, Bawaslu, Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, PPK Kecamatan, para Camat, perwakilan Kapolsek dan Danramil se-HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/06022024).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *