Uncategorized

PJ BUPATI HSS BESERTA JAJARAN FORKOPIMDA KAB. HSS SAMBUT KEDATANGAN KUNKER KAPOLDA KALSEL DI BUMI RAKAT MUFAKAT

Pagi ini, Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, M.M beserta Forkopimda Kab. HSS dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K,. M.H., M.Tr. Opsla, Ketua Bhayangkari Kab.HSS beserta seluruh jajaran Mapolres HSS secara langsung menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjenpol Winarto, S.H., M.H, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lynda Winarto dan Pejabat Utama Polda Kalsel, bertempat di Mapolres HSS, Senin (02/05/2024).
Kunker Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel pada hari ini dalam rangka meresmikan Gedung Satpas Prototype, Aula Rupatama Legawa Manggala Parsada dan sekaligus Launching Aplikasi Limapi.
Sebelum memasuki acara inti, Kapolda Kalsel dipersembahkan dengan simulasi sistem pengamanan Polres HSS dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 .

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan, termasuk kepada Pj Bupati dan Forkopimda serta seluruh personil maupun Masyarakat Kab. HSS disela kesibukan.
“Polri sebagai bagian dari pemerintahan yang memiliki tugas kokoh dalam memelihara keamanan dan ketertiban kepada masyarakat dalam menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dituntut selalu melaksanakan tugas secara profesional,” ucapnya.
“Polda Kalsel khususnya Polres HSS terus berupaya mengembangkan diri dan mengoptimalkan kinerja khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, hal ini selaras dengan program prioritas Polri terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.
Lebih lanjut Kapolda Kalsel mengatakan bahwa Polda Kalsesl dan Polres HSS dalam melaksanakan tupoksi tidak terlepas dari bantuan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kab. HSS. ”Semuanya merupakan support system bagi kami, dan bagi seluruh personil Polri untuk dapat terus menjawab berbagai tantangan tugas dan segenap kewajiban secara profesional terintegrasi dan modern guna mewujudkan Polri yang presisi. Untuk itu saya mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh polres HSS dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan terbalik terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Saat ditemui, Pj Bupati HSS menyampaikan sambutan baik atas kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan pada hari ini, dan Beliau menyampaikan sebagaimana amanah Presiden RI bahwa ada beberapa kegiatan yang memang harus disukseskan bersama.
“Ini adalah suatu komitmen Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Mereka juga membuat aplikasi, aplikasi yang sangat luar biasa dan aplikasi ini juga bisa melaporkan semua masalah masyarakat terkait masalah narkoba, kecelakaan dan kejahatan yang lainnya sehingga Polri dengan jumlahnya yang terbatas dapat terbantu dengan adanya aplikasi Limapi akan lebih cepat untuk melayani masyarakat,” ucap Beliau.
Lebih lanjut Pj Bupati HSS menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. HSS tentu sangat memberikan apresiasi dengan kinerja dari Polres HSS, terlebih dengan kedatangan Kapolda Kalsel yang dapat langsung berhadir sekaligus meresmikan gedung dan launching aplikasi, tentunya menjadi harapan agar layanan kepada masyarakat semakin meningkat dan HSS sendiri sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan mendapatkan nilai tertinggi kepatuhan layanan publik di Kalsel.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *