Uncategorized

KPU KAB. HSS GELAR MEDIA GATHERING UNTUK SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2024

Pastikan agar Informasi yang tersebar dapat menjadi lebih akurat saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan kegiatan Media Gathering bersama seluruh pelaku media dari Media Cetak, Online, Elektronik, serta Admin Media Sosial (Medsos) Publik se-Kab. HSS, bertempat di Cafe April Story, Minggu (04/02/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan dengan format santai ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara bidang kehumasan terkait kegiatan Pemilu 2024. Turut berhadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST.MT, Komisioner KPU Kab.HSS Mahfuz, S.Pd.I serta perwakilan dari Polres HSS.
Dalam wawancaranya, Komisioner KPU Kab. HSS Mahfuz, S.Pd.I menjelaskan bahwa dengan adanya gathering ini ini dapat terjalin kesamaan persepsi baik visi dan misi antar media massa yang ada di Kab. HSS.
“Jadi kita sama-sama memiliki kesamaan persepsi untuk membangun Indonesia khususnya Kab. HSS, dengan membuat pemberitaan yang mungkin bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi pemilu guna mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik, termasuk juga untuk meningkatkan demokrasi agar lebih baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Kadis Kominfo Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST.MT mengapresiasi kegiatan Media Gathering pada hari ini karena dianggap sebagai terobosan baru untuk lebih memberikan tranparansi yang lebih jelas kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu.
“Tujuannya tidak lain adalah untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat kita semua, hal ini juga merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dimana nantinya akan menjadi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat karena kita tau sendiri bahwa Kab. HSS memiliki target pemilih yang kita harapkan akan cepat tercapai,” katanya.
Beliau juga berharap dengan adanya pertemuan pada hari ini, nantinya akan bisa memberikan informasi sekaligus memotivasi masyarakat agar ikut serta dan berpartisipasi pada saat Pemilu nanti, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) ataupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Lebih lanjut Kadis Kominfo HSS menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi segala sesuatu yang ada di media sosial, dan bijak dalam menyebarkan informasi. “Kami akan terus saring sebelum kita bagikan, jadi hal itu yang akan menjadi kunci utama bagaimana informasi yang bagus akan lebih memberikan manfaat bagi kita semuanya,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *